Senin 17 Mei 2021, 14:09 WIB

Cegah Covid 19, Pemudik Dites Antigen di Terminal Kalideres

Swari Tyasa | Megapolitan
Cegah Covid 19, Pemudik Dites Antigen di Terminal Kalideres

Metro TV/Swari Tyasa
Pemudik tengah melakukan tes antigen di Terminal Kalideres.

 

UNTUK mengantisipasi arus balik mudik Lebaran 2021, pengelola terminal Kalideres, Jakarta Barat, mendirikan posko tes antigen bagi penumpang. Pihak terminal menyiapkan alat test antigen untuk para penumpang yang tidak mengantongi surat bebas covid-19 saat tiba di terminal.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, sebanyak 50 orang petugas gabungan yang terdiri pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Dinas Kesehatan telah melakukan test antigen covid-19 bagi para pemudik di terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Wagub: Pemudik yang Masuk Jakarta Harus Negatif Covid-19

"Petugas medis ada 6 orang secara 3 shift, shift pagi, shift siang, shift malam. Setiap shift ada 6 orang jadi ada 18 orang. Ditambah petugas dishub yang melakukan screning penumpang, kemudian pengecekan suhu tubuh, lebih kurang personil yang ada 50 orang," ujarnya, Senin (17/5).

Revi menambahkan, terhitung sejak Minggu (16/5) hingga hari ini sudah 114 pemudik yang telah mengikuti test antigen covid-19 secara acak dan ada 2 orang pemudik yang dinyatakan positif kemudian dirujuk ke Puskesmas Kecamatan Kalideres untuk dilakukan test lanjutan yaitu PCR (Polymerase Chain Reaction).

"Untuk kemarin (Minggu, 16/5) kita periksa 95 orang dan yang dinyatakan positif ada 2 orang dan sudah kita rujuk ke kecamatan puskesmas kalideres. Kita masih menunggu hasil pcrnya apabila dinyatakan positif nanti akan dirujuk ke wisma atlet."

Rencananya kegiatan pemeriksaan test covid-19 di terminal Kalideres akan berlangsung hingga masa pengetatan peniadaan mudik pada 24 Mei mendatang.
Untuk itu diimbau kepada seluruh pemudik arus balik serta para perjalanan pasca lebaran agar memperhatikan syarat perjalanan yakni surat bebas covid-19. (A-1)

Baca Juga

DOK.MI

Viral Video Pelecehan Seksual Penumpang Angkot di Jaksel

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 07 Juli 2022, 23:55 WIB
Pada unggahan video tersebut, korban dilecehkan di dalam angkot Mikrolet M44 pada Senin (4/7) pagi. Korban dalam perjalanan dari Stasiun...
MEDCOM

Pria Bersimbah Darah di Jalan Gatot Subroto Diduga Korban Tabrak Lari

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 07 Juli 2022, 23:40 WIB
Kondisi korban saat ini belum bisa dimintai keterangan. Saat ini korban masih menerima perawatan intensif di RS...
Antara

Anies: Penularan Covid-19 Bukan Karena Level PPKM Tapi Interaksi Warga

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Kamis 07 Juli 2022, 23:06 WIB
Ia juga mengimbau warganya untuk segera melakukan vaksin dosis ketiga atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya