Kamis 13 Mei 2021, 05:12 WIB

Anies Imbau Warga DKI Salat Id di Rumah Saja

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Anies Imbau Warga DKI Salat Id di Rumah Saja

ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) memberikan keterangan usai patroli gabungan di Bundaran HI, Rabu (12/5) malam.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengajak warga DKI Jakarta untuk melaksanakan Salat Idul Fitri (Id) 1442 Hijriah di rumah guna menekan penyebaran kasus covid-19.

"Besok, sesuai anjuran, usahakan untuk di rumah," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Rabu (12/5) malam

Namun, apabila kondisi rumah tidak memungkinkan untuk Salat Id, Anies meminta warga memilih lokasi Salat Id yang terdekat dari rumah.

Baca juga: Masjid Raya KH Hasyim Asyari Gelar Shalat Id dengan Kapasitas 50%

"Bila tidak memungkinkan Salat Id di rumah, baru melakukan Salat Id di luar dan itu pun kami garis bawahi dikerjakan di masjid atau lapangan di
dekat rumah," tambahnya.

Anies mengatakan pemilihan lokasi Salat Id di lokasi terdekat dari rumah akan sangat membantu satgas penanganan covid-19 untuk pelacakan kontak (tracing).

"Jangan berpergian jauh, jangan mencari lokasi yang jauh, kerjakan di tempat yang dekat. Dengan begitu, kita bisa mencegah terjadinya penularan lintas wilayah yang pasti akan menyulitkan dari sisi tracing dan lain-lain," pungkasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies usai menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi takbiran keliling di Jakarta pada malam Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Pangkodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Usai patroli, Anies mengungkapkan situasi Ibu Kota kondusif dan tidak ditemukan ada warga yang membandel melakukan takbir keliling.

Polda Metro Jaya juga memberlakukan filterisasi serta crowd free night dan penutupan jalan protokol sejak pukul 22.00 WIB untuk membatasi pergerakan warga yang masih membandel melakukan takbir keliling. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Transjakarta Meluncur Nabrak Tembok, Sopir Diduga Lalai Pasang Rem Parkir

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Desember 2021, 14:28 WIB
Saat J menuju ke kamar kecil, bus yang dikemudikannya terus melaju dan menabrak tembok dan lahan kosong di area pemberhentian akhir Puri...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ada 248 Kecelakaan Transjakarta Hanya Dalam 2 Bulan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Desember 2021, 13:58 WIB
Syafrin melanjutkan, pihaknya bersama Transjakarta tidak tinggal diam melihat hal tersebut. Berbagai pendekatan dan pembinaan terhadap...
Antara/Zabur Karuru.

Pemprov DKI Kirim Bantuan Logistik dan Petugas ke Korban Dampak Erupsi Gunung Semeru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Desember 2021, 13:56 WIB
kolaborasi dalam bentuk misi kemanusiaan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban dan terdampak erupsi Gunung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya