Selasa 20 April 2021, 21:00 WIB

Berikut Daftar 11 Mal di Jakarta yang Memfasilitasi Vaksinasi

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Berikut Daftar 11 Mal di Jakarta yang Memfasilitasi Vaksinasi

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Vaksinasi di Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung, Bali

 

ASOSIASI Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DKI Jakarta mengungkapkan, saat ini ada 11 pusat belanja atau mal yang dijadikan sentra vaksinasi di Ibu kota. Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengaku pengelola pusat belanja sejak awal telah membuka diri dan menyatakan kesiapannya sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Sentra vaksinasi di mal-mal ini menyasar pelaku UKM dan pelayan publik atau karyawan yang bekerja di pusat belanja yang ada di DKI Jakarta," kata Ellen dalam keterangannya, Selasa (20/4).

Kesebelas mal tersebut ialah Senayan City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Mal Artha Gading, Mall of Indonesia, Blok M Plaza, Gandaria City, Lippo Mall Kemang, dan di Emporium Pluit Mall.

Menurut Ellen, 28 mal lagi juga tengah disiapkan untuk menjadi sentra vaksinasi dari total 85 pusat perbelanjaan yang gabung dalam APPBI.

"Kami telah memiliki data, dibutuhkan sekitar 95.700 kuota vaksin," ucap Ellen.

Baca juga: Kemenkes sudah Bayar Insentif Nakes Rp246,8 Miliar

Pihaknya menyampaikan, karyawan yang bekerja di pusat belanja dianggap merupakan kelompok garda depan dalam berinteraksi dengan publik, sehingga menjadikan mereka sebagai kelompok prioritas vaksinasi.

Sebelumnya diberitakan, bahan baku vaksin Sinovac kembali datang ke Indonesia pada Minggu (18/4). Pada kedatangan vaksin tahap delapan ini, Indonesia menerima sebanyak 6 juta bahan baku vaksin Sinovac.

Dengan datangnya pengiriman tahap 8, dengan demikian Indonesia telah menerima total 59,5 juta bulk vaksin dari total 140 juta bulk vaksin yang akan diterima selama satu tahun ini.

"Dalam satu bulan ke depan, kita akan menerima tambahan 20 juta dosis lagi hasil produksi PT Biofarma atas kedatangan bulk vaksin ini," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (17/4). (OL-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

725 Kendaraan Diputar Balik Saat Hari Pertama Larangan Mudik

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:34 WIB
Sebanyak 725 kendaraan diputar balik oleh polisi pada hari pertama pelarangan mudik, Kamis (6/5) di dua titik penyekatan Jabodetabek, yakni...
MI/Ramdani

Soal Tempat Wisata, DPRD DKI Usul Buka yang Outdoor

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:01 WIB
“Perlu kriteria yang jelas mana tempat yang perlu ditutup dan mana yang tidak berdasarkan potensi penularan...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

SIKM Jakarta Berlaku Hari Ini, Begini Prosedurnya

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 06 Mei 2021, 11:41 WIB
Pemprov DKI Jakarta sudah memberlakukan penerapan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta selama periode larangan mudik 6-17 Mei...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya