Senin 12 April 2021, 11:44 WIB

Operasi Keselamatan Jaya 2021 Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Operasi Keselamatan Jaya 2021 Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi--Petugas Kepolisian menata knalpot bising sebelum dimusnahkan di aula Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat.

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran meresmikan Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang dimulai hari ini, Senin (12/4) hingga dua pekan ke depan. Fadil menyebut operasi tersebut untuk memastikan kondisi yang kondusif selama bulan Ramadan.

"Operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Jaya 2021," ucap Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/4).

Fadil menyebut operasi akan digelar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Ia menjelaskan dalam operasi nantinya petugas juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei. Ia mengatakan dengan terus memberikan sosialisasi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudik pada lebaran nantinya.

"Operasi ini juga memberikan fokus dan sosialisasi untuk mencegah penyebaran covid-19 serta himbauan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran," kata Fadil.

Selain itu, Fadil merinci pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid-19 dan tertib dalam berlalu lintas, seperti mencegah balap liar dan merazia knalpot bising. Kemudian, kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker dan melaksanakan swab antigen gratis dan bakti sosial kepada masyarakat.

baca juga: Jelang Ramadan, Polisi Sita 959 Botol Miras dan 100 Knalpot Bising

"Saya yakin operasi akan mampu capai target terutama dalam menjaminnya keselamatan lalu lintas masyarakat. Menurunnya kecelakaan, tidak meningkatnya kasus aktif covid-19, dan masyarakat tidak melakukan mudik," kata Fadil. (OL-3)


 

Baca Juga

Dok MI

Pemudik tanpa Surat Bebas Covid-19 Diimbau Lapor Polsek

👤Ant 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:58 WIB
Yusri mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan fasilitas tes usap antigen gratis bagi para pemudik yang kembali ke...
dok.mi

Jaksa Tuntut Residivis Produksi Gas Melon tak ber-SNI 18 BulanĀ Bui

👤Dede Susianti 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:35 WIB
TERDAKWA utama pelaku produksi tabung gas melon tak berstandar nasional Indonesia (SNI) dituntut 18 bulan penjara oleh jaksa pada Kejari...
ANTARA

Sandiaga Puji Anies yang Tutup Obyek Wisata karena Dibanjiri Warga

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:18 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah menutup sementara sejumlah tempat wisata sejak 15 hingga 17 Mei, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya