Sabtu 13 Maret 2021, 20:13 WIB

Pelonggaran Dilakukan Bertahap Karena Kasus Terus Menurun

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pelonggaran Dilakukan Bertahap Karena Kasus Terus Menurun

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menyatakan pemerintah pusat mengarahkan untuk melakukan pelonggaran secara bertahap di antaranya dimulai pada akhir pekan ini dengan membuka kembali tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan.

"Seperti yang disampaikan pemerintah pusat, kita dengar di berbagai media. Kita akan memulai pelonggaran-pelonggaran. Namun demikian, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Jadi dua minggu ini kita sudah membuka tempat wisata di Jakarta, ada Ragunan buka, ada museum kita buka, tempat-tempat bermain kita buka di dua minggu ini," ujarnya usai meninjau vaksinasi lansia di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3).

Sementara itu, pekan depan pihaknya akan mempertimbangkan untuk membuka tempat usaha hiburan karaoke keluarga. Kajian-kajian tengah dilakukan agar pembukaannya tetap berpegang pada protokol kesehatan. Diperkirakan pembukaan tempat hiburan tersebut akan dilaksanakan usai selesainya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada 22 Maret nanti.

Baca juga: Waterpark Dilonggarkan dengan Kapasitas 25 Persen Hingga 22 Maret

"Namun ini masih kita akan pelajari. Kami Pemprov, gubernur, kami semua masih akan mendiskusikannya dengan pemerintah pusat dengan satgas pusat, dengan para ahli, para pakar epimodologi, dan semua Forkompinda. Nanti kita akan putuskan. Tanggal 22 Maret nanti kita akan putuskan apakah dimungkinkan akan membuka unit-unit lain," imbuhnya.

Mantan anggota DPR RI itu melanjutkan pelonggaran bisa dilakukan karena kasus covid-19 saat ini sudah menurun.

Penurunan itu terasa meyakinkan karena jumlah tes PCR di Jakarta adalah yang tertinggi di Indonesia sejauh ini yakni sebesar 10 kali hingga 12 kali dibandingkan standar WHO.

"Alhamdulillah angka covid kan di Jakarta terus menurun ya. Kita kalo lihat di sini angka kesembuhannya terus meningkat di 96%. Angka kematiannya di 1,7%," tandasnya. (OL-4)

Baca Juga

Setwapres

Wapres Apresiasi Peningkatan Layanan Publik di Banten

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:26 WIB
Masih menurut Wapres, sebagai lrovinsi yang paling dekat dengan Jakarta, posisi Banten menjadi...
MI/ANDRI WIDIYANTO

PDI Perjuangan Sebut Program Penanganan Banjir Anies Gagal Total

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:43 WIB
Hardiyanto Kenneth secara terbuka meminta maaf kepada warga Jakarta, khususnya korban banjir akibat hujan deras pada Selasa (18/1) di...
dok.ist

Peradi Tower Bakal Hadir di Sudut Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 19:15 WIB
DEWAN Pimpinan Nasional Peradi memiliki gedung baru lantai tujuh yang akan digunakan sebagai kantor sekretariat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya