Rabu 24 Februari 2021, 11:05 WIB

Polri Ciduk Buronan Interpol Andrew Ayer Bersama Pacarnya

Yakub Pryatama, Arnoldus Dhae | Megapolitan
Polri Ciduk Buronan Interpol Andrew Ayer Bersama Pacarnya

Ilustrasi
Penangkapan buronan

 

MABES Polri, Resmob Polda Bali dan pihak Imigrasi Khusus Kelas I Ngurah Rai berhasil menangkap buronan Interpol Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka yang melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali pada Kamis 11 Februari 2021.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut Andrew Ayer ditangkap di Villa Seminyak II, Jalan Umalas 1, Kuta Utara, Rabu (24/2) dini hari. Saat diciduk, Andrew tak melalukan perlawanan dan langsung dibawa ke Kantor Imigrasi.

"Tim Mabes Polri, Resmob Polda Bali bersama dengan pihak Imigrasi Khusus Kelas I Ngurah Rai telah melalukan penangkapan terhadap DPO Red Notice Interpol WNA Rusia Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka," ujar Argo di Jakarta, Rabu (24/2).

Selain Andrew, tim gabungan juga menangkap seorang wanita sekaligus pacar Andrew, bernama Ekaterina Trubkina. Ia ikut dibekuk lantaran diduga terlibat dalam pelarian kekasihnya tersebut.

"Diamankan bersama pacarnya tanpa melakukan perlawan dilanjutkan membawa DPO tersebut ke kantor Imigrasi," terang Argo.

Baca juga:  Polisi Gandeng Interpol Buru Tersangka Benny Tabalujan

Sebelumnya, Andrew Ayer melarikan diri ketika hendak dipindahkan dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar karena keterbatasan ruang detensi yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Saat proses administrasi pemindahan, yang bersangkutan dijenguk oleh rekan wanitanya yang bernama Ekaterina Trubkina sekitar pukul 13.20 Wita.

Setelah dijenguk oleh rekan wanitanya tersebut, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka menjalankan proses pemeriksaan kembali oleh petugas. Namun saat proses pemeriksaan berlangsung yang bersangkutan menyelinap dari dalam ruang pemeriksaan dan melarikan diri.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Wahyu Putro

Sepekan, Persentase Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Turun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 22:43 WIB
Angka ini menurun bila dibandingkan 'positivity rate' mingguan pada 22 Februari lalu yang mencapai...
MI/Permana

Ubah Pola Operasional, Headway MRT Jakarta Jadi 10 Menit

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 22:39 WIB
PT MRT Jakarta melakukan perubahan jarak antar kereta (headway) menjadi 10 menit flat untuk seluruh jam operasional selama PPKM Berbasis...
MI/Ramdani

Soal Larangan Mobil Tua, DKI Harus Koordinasi dengan Pusat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 17:20 WIB
Pemprov DKI tidak bisa melakukan kebijakan itu sendirian. Namun, harus berkoordinasi dengan berbagai pihak di tingkat pusat, seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya