Rabu 02 Desember 2020, 10:55 WIB

Anies Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

AFP/GOH CHAI HIN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Hal itu diketahui dari unggahan live streaming di akun resmi Instagramnya, Rabu (2/12) pagi.

Dalam live Instagram tersebut, Anies terlihat tidak didampingi siapa pun dan hanya berada sendirian di rumah dinas.

Ia mengenakan baju batik berwarna cokelat tua lengan panjang dan menyapa semua pengikut akun media sosialnya melalui balkon lantai dua rumah dinas.

Baca juga: Pakar Kesehatan Sebut tidak Semestinya Pejabat Tertular Covid-19

"Buat teman-teman semua, selamat pagi sekali lagi untuk semuanya. Sekarang Rabu pagi, sekitar jam 09:35. Saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Jadi kalau nanti ada salah-salah, dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya termasuk mau live IG juga dikerjakan sendiri," kata Anies, Rabu (2/12).

Anies menjelaskan singkat kegiatannya selama menjalani isolasi mandiri yakni berolahraga ringan setiap pagi dan tidak lupa makan makanan yang bergizi.

Di samping itu, Anies menjelaskan ia akan tetap melakukan kerja-kerjanya sebagai kepala daerah seperti memimpin rapat via daring.

"Pagi ini, saya mulai dengan tadi pagi subuh, setelah selesai salat subuh, kemudian keluar sebentar, buka pintu, jendela agar udara segar, terus mulai exercise, olahraga. Jadi olahraga ringan, stretching (peregangan), kemudian jogging (lari) sedikit. Jadi semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini. Lalu, hari ini, rencananya ada kegiatan vicon. Jadi, pagi ini, sudah mulai urusan-urusan kantor, tadi kita cek beberapa, terus akan vicon nanti jam 10:00 soal pertanahan di Jakarta. Nanti siang juga ada rapat. Jadi kegiatan terus jalan," tuturnya.

Ia tidak lupa menyelipkan pesan kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ia berharap masyarakat jangan sampai terpapar dan terjangkit virus corona.

"Saya ingin mengajak kepada semuanya. Yuk kita terus tetap jaga kedisiplinan, jaga diri, pakai masker terus, selalu mencuci tangan rutin, dan menjaga jarak. Kerjakan itu dengan rutin, insya Allah terbebaskan dari potensi keterpaparan. Jadi mudah-mudahan teman-teman semua terjauhkan dari keterpaparan, dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar. Jangan terjangkit. Nah ini pesan Rabu pagi dari saya," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya dinyatakan positif covid-19, Selasa (1/12). Dikonfirmasi positif, Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Gubernur Anies menyampaikan dirinya dinyatakan positif covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Pada Senin (30/11) siang, Gubernur Anies memang menjalani tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta. (OL-1)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...
dok.mi

RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:45 WIB
RSUD Kota Depok sudah terisi penuh pasien positif covid-19 dengan gejala berat. Warga diminta disiplin protokol kesehatan dan jangan ...
Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya