Selasa 27 Oktober 2020, 14:03 WIB

Besok Sore Puncak Arus Libur Panjang, 2999 Polisi Berjaga

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Besok Sore Puncak Arus Libur Panjang, 2999 Polisi Berjaga

Antara
Ilustrasi

 

PUNCAK arus libur panjang pada akhir pekan ini akan berlangsung pada Rabu (28/10) sore besok. Seperti diketahui, libur panjang dimulai pada cuti bersama perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (28/10) hingga akhir pekan ini.

"Kita ada prediksi besok sore puncak arus," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus , ketika ditemui di kantornya, Selasa (27/10).

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas nantinya libur panjang, Polda Metro Jaya menurunkan 2.999 personel, termasuk 769 di antaranya merupakan polisi lalu lintas yang fokus di mengamankan jalanan di sejumlah titik keluar masuk Jakarta.

"Mengantisipasi libur panjang, ada 2.999 personel Polda Metro Jaya diturunkan untuk pengamanan. Dari 2.999 itu, 769 adalah anggota lantas yang fokusnya di jalanan," kata Yusri.

Baca juga : Anies Imbau Warga DKI di Rumah Saja

Ia mengatakan ada 16 pos pengamanan yang telah disiapkan, yakni 10 pos di jalan tol, 3 di jalan arteri, dan 3 di tempat wisata. Ia mengatakan 10 pos di jalan tol terdapat di perbatasan DKI Jakarta dengan Bogor, Jawa Barat, dan Banten.

"Kita amankan tempat wisata seperti Ancol, Kebun Binatang Ragunan, dan Taman Mini. Lalu, juga arus balik fokus kita di jalan tol yang mengarah ke Jawa barat di Cikampek. Kemudian yang mengarah ke Banten, juga ke Bogor," kata Yusri.

Meski telah mengantisipasi adanya kepadatan pada libur panjang nanti, Yusri berharap masyarakat menghabiskan waktu libur di rumah. Ia meminta masyarakat mewaspadai kasus covid-19 yang belum mereda.

"Kami mengimbau dengan situasi ini, lebih baik di rumah saja. Jangan membawa covid-19 ke kampung halaman. Berdasarkan hasil analisa, selesai libur panjang ada peningkatan kasus. Tapi, kalau mau tetap libur patuhi protokol kesehatan," kata Yusri. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok MI

Cek Prokes Polisi Jakbar Justru Temukan Delapan Pengguna Narkoba

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB
13 orang yang dites, delapan diantaranya positif menggunakan narkoba. Meski demikian, polisi tak menemukan adanya narkoba di...
ANTARA/Adi Wirman

Dirum RS Ummi Sebut Hasil Tes Usap Rizieq Positif Covid-19 Hoaks

👤Dede Susianti 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:33 WIB
Harapan persoalan tidak berlanjut, karena pihaknya beranggapan sudah menjadi salah satu komitmen yang disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima...
AFP

Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.166 Kasus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:50 WIB
Untuk rate tes PCR total per 1 juta penduduk sebanyak 157.233. Jumlah orang yang dites PCR sepekan terakhir sebanyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya