Jumat 02 November 2018, 18:15 WIB

Konflik Nama Organisasi, Komunitas Pajero Lapor ke Kemenkumham

Selamat Saragih | Megapolitan
Konflik Nama Organisasi, Komunitas Pajero Lapor ke Kemenkumham

Dok POC
.

 

KOMUNITAS otomotif Pajero Owners Community (POC) mendesak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membekukan SK Pajero Owner Communiti (POC) karena dianggap meresahkan anggota komunitas POC lama yang telah eksis lebih dari sewindu.

Menurut Masrin selaku kuasa hukum POC lama, Ketua Umum POC Joko Trianto sudah melayangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Adapun yang menjadi objek gugatan adalah Surat keputusan (SK) No. AHU-0008303.AH.01.07 Tahun 2018 tanggal 2 Juli 2018, dan No. AHU-0008748.AH.01.07 Tahun 2018 tanggal 13 Juli 2018.

"Gugatan ini kami lakukan karena mereka ini semua para pendiri (POC baru) mantan anggota, mungkin salah satunya mantan founder kita,” ucap Masrin, di Jakarta, Jumat (2/11).

Masalah yang digugat, jelas Masrin, ialah nama yang sama dengan Pajero Owners Community yang telah dimiliki kliennya sejak awal dan telah berbadan hukum dan disahkan oleh KemenkumHAM.

Ketua Umum POC Joko Trianto mengatakan, organisasinya sudah berskala nasional dan memiliki 18 chapter.

“Kita kan sudah bekerjasama dengan perhotelan, bengkel-bengkel resmi hingga Dinas Pariwisata. Kalau kemudian tiba-tiba mereka menggunakan nama sama, nanti akan ada pertanyaan, ini mana POC yang benar? Kami pasti akan terkena dampaknya karena lebih dikenal," pungkasnya. (X-11)

Baca Juga

Antara/Fakhri Hermansyah.

Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:50 WIB
Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja DKI Jakarta siap menertibkan kawasan lokalisasi Rawa Malang, Semper, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan...
MI/Nicky Aulia Widadio.

Pengembang Pulau C Wajib Bangun Rusun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:35 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan pihak swasta yang menjadi pengembang pulau reklamasi yakni pulau C atau Pulau Kita...
MI/ Syarief Oebaidillah

DPD Partai Nasdem Tangsel Gelar Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 September 2022, 15:50 WIB
Efendy Choirie mengatakan, target NasDem diharapkan dapat satu kursi di DPR RI dari setiap DPW dan minimal 5 kursi DPRD Provinsi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya