Kamis 17 Februari 2022, 16:13 WIB

Israel Serang Kota di Selatan Damaskus Suriah

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Serang Kota di Selatan Damaskus Suriah

AFP/Jalaa Marey.
Penduduk Druze di Dataran Tinggi Golan berunjuk rasa di desa Majdal Shams di Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel, 14 Februari 2022.

 

SERANGAN Israel melanda kota di selatan Damaskus pada Rabu (16/2) malam. Ini menyebabkan kerusakan material, menurut media pemerintah Suriah.

Itu merupakan serangan udara Israel kedua di Suriah bulan ini, setelah negara Yahudi itu menargetkan baterai antipesawat pada 9 Februari sebagai tanggapan atas rudal yang ditembakkan dari Suriah. "Musuh Israel melakukan serangan dengan beberapa rudal permukaan-ke-permukaan dari Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel menargetkan kota Zakiya sekitar pukul 23.35," kata SANA, mengutip sumber militer. 

Seorang pemantau perang mengatakan target penembakan Rabu itu yakni pos tentara Suriah. "Penembakan itu menargetkan pos militer rezim," Rami Abdel Rahman, yang mengepalai Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan kepada AFP.

Lembaga pengawas yang berbasis di Inggris itu bergantung pada jaringan sumber yang luas di dalam Suriah. Sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara, menargetkan posisi pemerintah serta pasukan yang didukung Iran dan pejuang gerakan militan Syiah Hizbullah.

Baca juga: Israel Serang Rudal, Radar, Baterai Antipesawat Suriah

Israel telah berulang kali mengatakan berusaha untuk mencegah musuh bebuyutannya Iran memperluas jejak di Suriah. (AFP/OL-14)

Baca Juga

dok.AFP

Ukraina Klaim Sukses Buat Rusia Kelabakan di Krimea

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:21 WIB
Ukraina telah menyatakan kesuksesan atas sejumlah serangan di Krimea yang membuat Rusia panik. Kyiv akan melanjutkannya sampai kekuatan...
AFP/MOHAMMED ABED

Israel Akhirnya Akui Membunuh 5 Anak Palestina yang Sedang Bermain

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:52 WIB
Saat terjadinya serangan, militer Israel sempat mengklaim kelima anak itu tewas akibat terkena roket milik Jihad...
arabnews.com

Rusia Evakuasi 3.000 Rakyatnya di Krimea, Ukraina Bergembira

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:44 WIB
Kementerian Pertahanan Rusia menyalahkan penyabotase atas ledakan di gudang militer di Krimea utara. Atas kejadian yang Moskow mengevakuasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya