Kamis 14 Oktober 2021, 07:54 WIB

Serangan Udara Israel Tewaskan Empat Orang di Suriah

Nur Aivanni | Internasional
Serangan Udara Israel Tewaskan Empat Orang di Suriah

AFP
Gambar satelit selebaran tak bertanggal yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Israel, Palmyra di Provinsi Homs, Suriah, yang rusak.

 

SERANGAN udara Israel di Suriah Tengah, menewaskan satu tentara Suriah dan tiga pejuang pro-Iran pada Rabu (13/10). Demikian dilaporkan pemantau yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Kantor berita negara Suriah SANA sebelumnya mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa serangan di dekat kota Palmyra di Provinsi Homs, telah menewaskan seorang tentara dan melukai tiga lainnya.

"Sekitar pukul 23:34 (waktu setempat) musuh Israel melakukan agresi udara ... di daerah Palmyra menargetkan menara komunikasi dan beberapa posisi di sekitarnya," kata sumber itu kepada SANA.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan serangan itu menargetkan beberapa posisi Iran, di antaranya menara komunikasi, dekat pangkalan udara T4 di timur Palmyra.

Dilaporkan bahwa serangan itu menewaskan satu tentara Suriah dan tiga pejuang pro-Iran, tetapi kewarganegaraan mereka tidak segera jelas. Tujuh lainnya, di antaranya tiga tentara Suriah, terluka.

Pekan lalu, serangan rudal Israel di pangkalan udara yang sama menewaskan dua pejuang asing pro-Iran, menurut laporan observatorium.

SANA mengatakan enam tentara terluka dalam serangan itu.

Sejak pecahnya perang saudara Suriah pada tahun 2011, Israel secara rutin melakukan serangan udara di dalam wilayah Suriah, sebagian besar menargetkan pasukan pemerintah Suriah, serta pasukan Hizbullah Iran dan Lebanon yang bersekutu dengan rezim Damaskus.

Tentara Israel jarang mengakui serangan individu tetapi telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Suriah menjadi benteng musuh bebuyutannya, Iran. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Belanda Izinkan Pernikahan Gay untuk Anggota Keluarga Kerajaan

Baca Juga

AFP/Fredrik VARFJELL

Upacara Penyerahan Nobel Perdamaian Tahun Ini akan Digelar Secara Langsung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 09:45 WIB
Upacara penyerahan Nobel Perdamaian itu, sesuai trandisi, akan digelar di Oslo pada 10 Desember, perayaan kematian pencipta hadiah Nobel...
AFP/Christof STACHE

Panel Medis AS Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Anak-Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 09:30 WIB
Panel independen itu menyimpulkan bahwa keuntungan dai vaksin itu, baik untuk kesehatan anak serta bisa digelarnya sekolah tatap muka,...
AFP

Australia Akan Cabut Larangan Perjalanan Internasional Bagi Warganya

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 09:25 WIB
PEMERINTAH Australia, pada Rabu, mengumumkan bahwa pihaknya akan mencabut larangan bagi warganya untuk bepergian ke luar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya