Rabu 26 Mei 2021, 07:35 WIB

Meksiko akan Mulai Ekspor Vaksin AstraZeneca ke Amerika Latin

Basuki Eka Purnama | Internasional
Meksiko akan Mulai Ekspor Vaksin AstraZeneca ke Amerika Latin

AFP/Luis ACOSTA
Seorang tenaga kesehatan memegang tabung berisi vaksin covid-19 AstraZeneca.

 

MEKSIKO akan mulai mengekspor vaksin covid-19 AstraZeneca ke negara-negara Amerika Latin. Hal itu diungkapkan pemerintah Meksiko, Selasa (25/5), berdasarkan kesepakatan produksi dengan Argentina.

Berdasarkan kesepakatan yang dicapai, Agustus lalu, untuk memasok 150 juta vaksin covid-19, perusahaan Argentina mAbxience akan memasok komponen aktif sementara perusahaan Meksiko Liomont akan bertugas mengepak vaksin-vaksin itu.

Pengiriman pertama 800 ribu dosis vaksin covid-19 akan dikirim ke Argentina pada akhir pekan mendatang saat Meksiko juga menerima gelombang pertama vaksin itu.

Baca juga: Angka Kematian Covid-19 Brasil Tembus 450 Ribu

Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengatakan proses pembuatan vaksin itu melalui proses yang panjang dan rumit.

Setelah persetujuan final dirilis oleh AstraZeneca, yang diperkirakan pada pekan ini, pabrik pembuatan vaksin itu akan memasok vkaisn covid-19 untuk Meksiko, Argentina, dan negara Amerika Latin lainnya.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan negaranya berkomitmen membantu negara lain yang tidak memiliki vaksin yang memadai. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Mahmud Hams.

Israel Bebaskan Tahanan Palestina setelah Akhiri Mogok Makan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:10 WIB
Aksi mogok makan menjadi hal biasa di antara para tahanan Palestina dan telah membantu mengamankan banyak konsesi dari otoritas...
DOK BAKAMLA

Diprotes Tiongkok, Pengamat Sebut Pengeboran Migas di Natuna Tetap Dilanjutkan

👤Nur Aivanni  🕔Minggu 05 Desember 2021, 21:00 WIB
pemerintah membangun opini di dalam dan luar negeri, perihal kewajiban semua negara di dunia, untuk tidak menafsirkan hukum internasional...
AFP

AS Hingga UE Kecam Taliban Atas Pembunuhan Mantan Pasukan di Afghanistan

👤Nur Aivanni  🕔Minggu 05 Desember 2021, 19:54 WIB
Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan pada Agustus ketika pemerintah yang didukung AS di Kabul runtuh setelah pasukan Amerika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya