Minggu 09 Mei 2021, 14:58 WIB

India Laporkan 403.738 Kasus Covid-19 Baru dalam Sehari

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
India Laporkan 403.738 Kasus Covid-19 Baru dalam Sehari

AFP
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 di India kembali naik lebih dari 400.000 infeksi untuk hari keempat berturut-turut pada Minggu (9/5). Kementerian Kesehatan India melaporkan 403.738 kasus covid-19 baru dalam 24 jam, sehingga total kasus sejak pandemi dimulai menjadi 22,3 juta.

Sementara itu, jumlah kematian bertambah 4.092 kasus dalam sehari, menjadikan total kematian keseluruhan mencapai 242.362.

India telah terpukul keras oleh gelombang covid-19 kedua dengan angka kasus dan kematian mencapai rekor tertinggi setiap hari.

Namun, para ahli mengatakan jumlah sebenarnya untuk kasus covid-19 dan kematian bisa jauh lebih tinggi dari angka resmi yang dilaporkan.

Baca juga : Tiga Hari Tanpa Kasus Covid-19, Sydney Tetap Terapkan Pembatasan

Banyak negara bagian India telah memberlakukan penguncian ketat selama sebulan terakhir untuk membendung lonjakan infeksi, sementara yang lain telah mengumumkan pembatasan pergerakan publik dan menutup bioskop, restoran, pub, serta pusat perbelanjaan.

Tetapi tekanan meningkat pada Perdana Menteri Narendra Modi untuk mengumumkan penguncian nasional serupa dengan yang diberlakukan selama gelombang pertama tahun lalu. India pada hari Sabtu melaporkan jumlah kematian covid-19 tertinggi dalam satu hari dengan 4.187 kematian.

Institute for Health Metrics and Evaluation memperkirakan bahwa India akan mencatat 1 juta kematian covid-19 pada Agustus mendatang.

Dukungan telah mengalir dari seluruh dunia dalam bentuk tabung oksigen dan konsentrator, ventilator, serta peralatan medis lainnya untuk rumah sakit yang kewalahan menangani pasien. (Straitstimes/OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

RI Desak GNB Cari Solusi Permanen untuk Palestina

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:58 WIB
Dalam pertemuan Gerakan Non Blok (GNB), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Portugal Khawatirkan Gelombang Keempat Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:30 WIB
Lisabon menjadi salah satu dari puluhan lokasi yang belum memasuki fase akhir pelonggaran pembatasan covid-19 yang dilakukan...
AFP

Kolombia Miliki Variasi Spesies Kupu-Kupu Terbesar di Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:22 WIB
Tim ilmuwan internasional mencatat adanya 3.642 spesies dan 2.085 subspesies kupu-kupu dan mendokumentasikan mereka dalam buku berjudul...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya