Sabtu 27 Februari 2021, 10:12 WIB

Yunani Perpanjang Lockdown Hingga 8 Maret

Nur Aivanni | Internasional
Yunani Perpanjang Lockdown Hingga 8 Maret

Louisa GOULIAMAKI / AFP
Para tenaga medis berunjuk rasa di depan Gedung Kemenkes, Athena, Yunani. Mereka menuntut perlindungan bekerja dan kenaikan gaji.

 

YUNANI, pada Jumat (26/2), memperpanjang penguncian wilayah atau lockdown akibat virus korona di ibu kota Athena dan daerah lainnya hingga 8 Maret 2021 karena tingkat infeksi tetap tinggi.

"Ahli epidemiologi kami menilai perlu perpanjangan tindakan (pembatasan)," kata Wakil Menteri Perlindungan Sipil Nikos Hardalias, tepat satu tahun setelah infeksi pertama akibat Covid-19 tercatat di Yunani.

"Satu tahun berlalu, kami masih melakukan pertempuran (melawan covid-19). Kami tidak akan menyerah, putus asa atau mundur," kata Hardalias dalam konferensi pers. "Berkat vaksin, kebebasan tidak jauh," katanya.

Epidemiolog Gikas Magiorkinis, anggota komite virus korona Kementerian Kesehatan, mengatakan bahwa penerimaan di unit perawatan intensif telah meningkat sekitar 12 persen pekan ini.

Yunani telah diisolasi sejak awal November. Beberapa tindakan dilonggarkan menjelang Natal, tetapi diberlakukan kembali pada Februari.

Negara tersebut telah mencatat lebih dari 6.400 kematian akibat covid-19 sejak dimulainya pandemi dan lebih dari 188.000 infeksi. Lebih dari 826.000 vaksinasi telah dilakukan di negara berpenduduk 11 juta orang itu. (AFP/Nur/OL-09)

Baca Juga

Dok.Sunterra

Biden Larang Impor Bahan Panel Surya dari Tiongkok

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 21:24 WIB
Pemerintahan Biden pada Rabu (23/6) memerintahkan larangan impor AS atas bahan panel surya utama dari Hoshine Silicon Industry Co yang...
AFP/Anthony Wallace.

Tiongkok Bekukan Aset Media Apple Daily yang Prodemokrasi

👤Henry Hokianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:35 WIB
Baik portal berita, akun Twitter, serta Facebook Apple Daily telah dihapus. Diperkirakan sekitar 1.000 orang termasuk 700 jurnalis sekarang...
AFP/Anthony Wallace.

Warga Hong Kong Antre Beli Edisi Terakhir Apple Daily

👤 Henry Hokianto 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:25 WIB
Tiongkok mengaplikasikan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong pada tahun lalu setelah kota itu diguncang oleh protes demokrasi yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya