Sabtu 26 Desember 2020, 20:15 WIB

Khamenei: Selamat Umat Kristen dan Muslim Atas Lahirnya Nabi Yesus

Nur Aivanni | Internasional
Khamenei: Selamat Umat Kristen dan Muslim Atas Lahirnya Nabi Yesus

AFP/Khamenei.ir
Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei.

 

PEMIMPIN Revolusi Islam Iran Ayatollah Ali Khamenei mengucapkan selamat kepada semua umat Kristen dan Muslim pada peringatan kelahiran Nabi Yesus Kristus.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua orang Kristen dan Muslim di dunia, terutama rekan Kristen kami, pada peringatan kelahiran Nabi #Yesus Kristus, Mesias," kata pemimpin tersebut dalam cuitan di Twitter pada Jumat (25/12).

Pada Kamis (24/12), Presiden Hassan Rouhani juga mengucapkan selamat kepada umat Kristiani atas kesempatan tersebut. Dalam surat kepada Paus Fransiskus, Presiden Rouhani menggambarkan Yesus Kristus sebagai nabi perdamaian dan kebaikan.

"Saya dengan senang hati mengucapkan selamat yang tulus kepada Yang Mulia dan semua monoteis pada hari kelahiran Yesus Kristus, nabi perdamaian dan kebaikan," kata Rouhani kepada Paus.

Rouhani juga mengungkapkan harapan bahwa pandemi covid-9 akan dikendalikan di Tahun Baru. "Saya berharap dengan berkah hari lahir Yesus Kristus dan di Tahun Baru, kita dapat mengendalikan covid-19 dan mengembalikan kehidupan manusia menjadi normal untuk melihat harapan dan kebahagiaan ganda dalam kehidupan manusia dan penyebaran perdamaian dan keamanan di seluruh planet," kata Presiden Iran tersebut.

Kepada para pemimpin dunia, dia meminta kerja sama regional dan internasional lebih lanjut menuju penyelesaian krisis yang dihadapi dunia, termasuk pandemi global yang sedang berlangsung.

Dalam pesannya di Twitter pada Kamis, Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif juga mengucapkan selamat Natal kepada semua orang. "Saya mengucapkan selamat Natal dan musim liburan yang bahagia, sehat, serta damai," ucap Zarif. (Tehran Times/OL-14)

Baca Juga

AFP

Tiongkok Tidak Terima Vaksin Barat Meskipun Ada Ancaman

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:05 WIB
Tiongkok belum menyetujui vaksin Covid-19 asing, memilih yang diproduksi di dalam...
NICOLAS ASFOURI / AFP

Tiongkok Longgarkan Pembatasan dalam Pergeseran Kebijakan Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:30 WIB
Penduduk tidak perlu lagi menunjukkan bahwa mereka telah dites negatif untuk tes Covid untuk memasuki kereta bawah tanah, bus, dan...
AFP

Pesawat Tempur Israel Serang Gaza saat UE Serukan Pertanggungjawaban

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:00 WIB
Kementerian luar negeri Palestina mengecam penembakan Mufleh sama saja dengan eksekusi, dan para aktivis Palestina serta pengguna media...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya