Jumat 23 Oktober 2020, 03:25 WIB

Negara-Negara Eropa Catat Rekor Kasus Baru

Nur Aivanni | Internasional
Negara-Negara Eropa Catat Rekor Kasus Baru

AFP
Peta Eropa menunjukkan langkah-langkah baru untuk membendung penyebaran Covid-19 karena Irlandia menjadi negara UE pertama yang Lockdown.

 

JERMAN mencatat 11.287 infeksi baru virus korona baru (covid-19) dalam 24 jam, lonjakan tajam dari hari sebelumnya dan rekor negara tersebut sejak wabah pandemi, menurut data resmi pada Kamis.

Angka tersebut jauh melampaui total tertinggi yang tercatat pada Jumat lalu, yaitu 7.830, dan merupakan lompatan tajam dari 7.595 kasus yang dilaporkan Robert Koch Institute pada Rabu.

Jerman, seperti banyak negara Eropa lainnya, telah menghadapi peningkatan tajam kasus covid-19 selama beberapa minggu.

Negara yang dipuji karena pengelolaan gelombang pertama virus pada awal tahun ini, dalam beberapa hari terakhir telah memecahkan beberapa rekor infeksi baru dalam 24 jam. Setidaknya 380.762 orang telah terinfeksi di Jerman sejauh ini, dengan 9.875 kematian. Spanyol telah menjadi negara Uni Eropa pertama yang melebih i satu juta infeksi virus korona, data resmi Rabu (21/10). Kementerian Kesehatan

Spanyol mengumumkan pada Rabu bahwa negara itu mencatat 16.973 kasus covid- 19 yang dikonfi rmasi selama 24 jam terakhir. Totalnya menjadi 1.005.295 sejak kasus pertama didiagnosis pada 31 Januari di pulau terpencil La Gomera, di Kepulauan Canary.

“Dari jumlah ini, 34.366 orang meninggal, setelah 156 lebih kematian telah tercatat dalam 24 jam sebelumnya,” tulis Kementerian Kesehatan.

Wilayah Lazio di Italia, yang mencakup ibu kota Roma, menjadi wilayah ketiga di Eropa yang akan memberlakukan jam malam. Keputusan baru itu dikeluarkan setelah Italia melaporkan 15.199 infeksi baru pada Rabu, jumlah infeksi tertinggi dalam satu hari, ketika Eropa memerangi lonjakan kasus virus korona.

Keputusan tersebut ditandatangani pada Rabu malam oleh Menteri Kesehatan Roberto Speranza dan Presiden Wilayah Lazio Nicola Zingaretti. Per aturan tersebut menyerukan aturan jam malam berlangsung mulai pukul 23.00 hingga 05.00, yang akan mulai diberlakukan pada Jumat malam dalam jangka waktu 30 hari.

Jutaan orang di Irlandia bersiap untuk penguncian wilayah atau lockdown nasional kedua pada Rabu, ketika Spanyol menjadi negara pertama di Eropa yang melampaui satu juta kasus virus korona.

Sementara itu, Madrid sedang mempertimbangkan pembatasan baru, setelah Spanyol melampaui satu juta kasus.

Inggris, yang memiliki angka kematian terbesar di Eropa sebanyak 44.000, mengatakan pihaknya melarang lebih dari satu juta orang di utara untuk berbaur dengan rumah tangga lainnya.

Wilayah South Yorkshire, yang mencakup Kota Sheffi eld, akan masuk ke dalam status peringatan ‘sangat tinggi’ atau pembatasan tingkat tiga selama empat minggu mulai Sabtu. (Nur/Van/AFP/I-1)

Baca Juga

 AFP/Atta Kenare

Ilmuwan Nuklir Iran Tewas karena Operasi Jenis Baru dan Kompleks

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:35 WIB
Tanpa mengutip sumber, Fars sendiri mengklaim bahwa penyerangan itu dilakukan dengan bantuan senapan mesin otomatis yang dikendalikan dari...
AFP/Hamed Malekpour/Tasnim News

Iran Antarkan Ilmuwan Nuklirnya ke Peristirahatan Terakhir

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:50 WIB
Tampak gambar besar Fakhrizadeh di sebelah pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei serta mantan jenderal tinggi Qasem...
AFP/Iranian Defence Ministry

Siapakah Ilmuwan Nuklir Iran Fakhrizadeh yang Dibunuh? (Bagian 3)

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 22:16 WIB
Berbicara kepada media pemerintah, Abbasi-Davani mengatakan Fakhrizadeh telah bekerja di semua bidang untuk mendukung kegiatan nuklir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya