Kamis 26 Januari 2023, 15:17 WIB

Dewan Pers Minta Media Massa Daftarkan Akun Medsosnya

Mediaindonesia | Humaniora
Dewan Pers Minta Media Massa Daftarkan Akun Medsosnya

MI/Agus Mulyawan
Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu

 

KETUA Dewan Pers Ninik Rahayu, mengungkapkan peran penting media dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Ninik menjelaskan pers sangat berpengaruh terhadap penyelenggaraan pemilu yang dapat mengedukasi serta pemberitaan yang berimbang.

Selain itu, Ninik juga menegaskan bahwa Dewan Pers akan selalu mengawasi karya jurnalistik sesuai dengan kewenangannya. Terutama dengan penggunaan media sosial.

“Dewan pers sesuai dengan kewenangannya akan mengawasi fungsi media sosial yang dijadikan platform,” ujarnya dalam Seminar bertajuk “Pers dan Pemilu Serentak 2024” di Jakarta Pusat, Kamis (26/01).

Baca juga: Presiden Beberkan Sejumlah Kesulitan Hadapi Awal Pandemi

Ninik juga mengajak para media untuk mendaftarkan media sosial yang digunakan sebagai platform pemberitaan. “Itulah mengapa dewan pers meminta teman-teman mendaftarkan media sosialnya, supaya rapih,” tambahnya.

Ninik menambah pengawasan dari Dewan Pers akan mengacu kepada Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. Sehingga yang dapat dilindungi oleh UU ini hanyalah karya jurnalistik yang sesuai dengan Kode Etik dan Standar. (OL-4)

Baca Juga

Ist/PB NU

Tim Medis Artha Graha Peduli Hadir pada Acara 1 Abad NU

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
Tim Medis Artha Graha Peduli (AGP) ikut mendukung acara 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Sidoarjo Jawa Timur, pada Selasa...
ANTARA/istockphoto

Pasien Campak Sebaiknya Diisolasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
"Anak yang terkena campak itu daya tularnya lebih tinggi dari covid-19. Sepuluh kali lipat. Dia menularkan dari udara, dari ludah,...
Antara/Prasetia Fauzani.

Apa yang Dimaksud dengan Antonim? Ini Penjelasan dan Contohnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:05 WIB
Menurut KBBI, antonim ialah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Sederhananya ialah lawan kata. Antonim merupakan salah satu materi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya