Selasa 06 Desember 2022, 08:17 WIB

Komisi I DPR Minta Pemerintah Evaluasi Pendistribusian STB Agar Tepat Sasaran

mediaindonesia.com | Humaniora
Komisi I DPR Minta Pemerintah Evaluasi Pendistribusian STB Agar Tepat Sasaran

Ist/DPR
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto saat memimpin Tim Kunjungan Spesifik Komisi I DPR di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (5/12).

 

WAKIL Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto menilai pengadaan dan pendistribusian 'Set Top Box' (STB) belum tepat sasaran.

Ia meminta Kemenkominfo untuk melakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholders terkait untuk melakukan re-commitment migrasi ASO dan audit pendistribusian STB agar berjalan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Anggaran untuk Set Top Box tahun 2022 sebesar Rp382 miliar atau 1 juta titik kemudian tahun 2023 sebesar Rp28 miliar untuk 80 ribu titik. Sebagai pengawas sudah sepatutnya kami mengetahui permasalahan apa yang sedang terjadi,” ungkap Utut saat memimpin Tim Kunjungan Spesifik Komisi I DPR di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (5/11).

Politikus PDI-Perjuangan ini mendorong Kemenkominfo untuk melakukan langkah startegis dengan memastikan penggunaan data Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tepat dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota) serta Lembaga Penyiaran Penyelenggara Multipleksing. Dan membuat hotline khusus untuk menampung keluhan dari masyarakat.

Baca juga: Hari Ini Migrasi Siaran Analog ke Digital Tahap II Diberlakukan di 4 Provinsi

Utut menambahkan, Komisi I DPR RI akan menjadwalkan Rapat Kerja dengan Menkominfo untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait kesinambungan pelaksanaan ASO ke depannya.

Komisi I DPR menjadwalkan RDPU dengan Lembaga Penyiar termasuk Lembaga Penyiar Penyelenggara Multipleksing untuk menyampaikan komitmen terkait program ASO.

“Nanti akan kita bawa ke Senayan untuk Rapat dengan Menkominfo dan seluruh stakeholders terkait karena anggarannya ini cukup besar jangan sampai masyarakat ini merasa rugi apalagi siara TV itu kan hiburan utama bagi masyarakat pedesaan,” imbuhnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.Ist

IHLC Gelar Bussiness Meeting Indonesia-Uzbekistan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:45 WIB
INDONESIA dan Uzbekistan mengadakan pertemuan bisnis bertema "Tourism and Creative Economy Bussiness Meeting & Cultural...
MI/Ramdani

Mengabadikan Karya dari Hulu ke Hilir

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:45 WIB
buku itu merupakan hasil kurasi artikel-artikel di halaman jurnal kopi yang terbit setiap Minggu di Media...
MI/R Muhammad Zen

Bisnis Berkembang berkat Digitalisasi

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:30 WIB
“Selanjutnya digitalisasi dilakukan untuk proses branding dan marketing untuk menunjukkan ada toko kopi kecil di Cipete dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya