Minggu 06 November 2022, 14:25 WIB

Berbagai Pengalaman Melalui Inspiring Enterpreneurs ITNY

Budi Ernanto | Humaniora
Berbagai Pengalaman Melalui Inspiring Enterpreneurs ITNY

DOK IST
Inspiring Enterpreneurs ITNY.

 

PARA alumnus Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berkumpul dalam acara Inspiring Enterpreneurs yang berlangsung pada Kamis (3/11) kemarin.

Mereka yang berbagi pengalaman kepada para mahasiswa aktif ITNY, ialah 
Roni Fauzan (Owner PT Petro Naga Jaya Gemilang), Mudor Musa (Direktur PT Ramudian Jaya Energi), Taufik Erlangga (Direktur PT Aditama Energi), Andi Yulius (BDM PT Star Luck Indonesia) dan Geraldy Sam (Ketua HIPMI Perguruan Tinggi).

Ada 400 mahasiswa yang hadir di acara tersebut dan mereka mendengarkan kisah para pembicara yang telah sukses dalam bidang yang ditekuni dan lika-liku perjalanan hingga sampai di titik sekarang.

Roni meminta para mahasiswa ITNY untuk berjuang dan tak kecil hati. Segala hal bisa tercapai, bahkan bila memulai dari nol.

“Kami membuktikan berangkat dari nol, tapi ingin terus belajar hingga mencapai posisi saat ini. Mental, usaha dan ikhlas yang paling utama dan semoga teman-teman ITNY bisa sukses ke depan. Kami sangat bahagia bisa berbagi dengan junior-junior kami,” ujar Roni.

Adapun Mudor berkata setiap mahasiswa ITNY punya kesempatan yang sama. Jadi, peluang harus bisa didapat. “Sangat bisa (menjadi pengusaha), jika mau bekerja keras dan ikhlas. Kami dulu juga berangkat dari bawah, sebagai pekerja lalu berusaha dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini,” ujar Mudor.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Rektor ITNY, Dr Ircham melempar apresiasi pada alumni yang bersedia membagikan ilmu dan pengalaman pada mahasiswa. Menurut Ircham, pengalaman para alumni yang telah meraih sukses di dunia kerja menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk berproses di kampus.

“Selama ini kami berusaha untuk menghadirkan pembicara yang berkualitas ke mahasiswa. Hari ini sangat luar biasa alumni yang hadir untuk berbagi pada mahasiswa. Ini menjadi penyemangat dan memotivasi mahasiswa,” ungkap Ircham.

Sementara itu ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dari UGM, Geraldy Sam, menilai jiwa enterpreneur telah ada di dalam jati diri semua mahasiswa. Hanya tinggal kemauan untuk mengasah.

"Tidak ada pengusaha yang tidak gagal. Kemudian kita belajar dari senior-senior kita yang pernah gagal kemudian berhasil bangkit dan jangan mengulangi kegagalan yang pernah senior kita alami", jelas Geraldy Sam. (R-3)

Baca Juga

Ist

'Tropic Fever' Angkat Kisah Kekerasan di Industri Perkebunan pada Masa Kolonial Belanda

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:40 WIB
'Tropic Fever' telah diputar secara perdana untuk publik dalam festival film DOK Leipzig di Jerman pada bulan Oktober...
Ist

ICMI akan Jadi Pelopor Transformasi Bangsa dengan Nilai Universal Islam

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:51 WIB
ICMI menyelenggarakan Silaknas sekaligus memperingati Milad ICMI yang ke-32 pada Sabtu hingga Minggu (4/12) di Gedung Badan Riset Inovasi...
ANTARA/ ASEP FATHULRAHMAN

Calon Mahasiswa Baru Bebas Pilih Prodi di PTN, MRPTNI Sebut Sudah Ada Kajian

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:50 WIB
PTN percaya mahasiswa dengan jurusan apa pun di SMA/MA/SMK dan Paket C  bisa memilih prodi yang diminati tanpa dibatasi pengelompokan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya