Jumat 28 Oktober 2022, 22:27 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Mamuju

mediaindonesia.com | Humaniora
 

PADA Kamis, 27 Oktober 2022 sore, hujan dengan curah  tinggi dan pasang air laut menyebabkan Sungai Tappalang dan Sungai Mamuju meluap dan merendam pemukiman warga di bantaran sungai. Ketinggian air bervariasi hingga 40 cm. Beruntung, banjir tersebut tidak berlangsung lama hanya sekitar 1 jam.

Keesokan harinya, aktivitas warga sekitar Sungai Tappalang dan Sungai Mamuju, sudah berjalan normal kembali.
'
Sebanyak tiga kecamatan terdampak banjir Mamuju. Yaitu Simboro, Mamuju dan Tappalang. Tidak ada masyarakat yang mengungsi. Namun karena longsor di Desa Onang Kec. Tubo Sendana Kab. Majene, Jalan Raya Majene-Mamuju masih terputus. 

Kementerian Sosial (Kemensos) segera mengupayakan Tagana dan aparat dari Dinas Sosial Mamuju untuk membantu mengevakuasi  warga.

Kemensos juga langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Sulbar untuk memastikan kesiapan logistik.  

Kemensos juga mendorong logistik kesiapsiagaan untuk Dinas Sosial Kabupaten Mamuju dari Gudang Regional Makassar agar dapat didistribusikan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Bantuan dari Kemensos tersebut berupa 1.000 paket makanan siap saji, 1.000 paket makanan anak, 500 lembar kasur, 500 lembar matras, 500 lembar selimut, 500 paket sandang dewasa, 300 paket sandang bayi, 200 paket pamper/popok, 100 paket kidware, 200 paket pembalut wanita, dan 200 paket family kit. (Tagana/OL-10)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Zakat, Bolehkah untuk Berdayakan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan?

👤Naufal Zuhdi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:05 WIB
Empat indikator yakni fakir, miskin, riqab dan fi sabilillah adalah indikator perempuan dan anak korban kekerasan seksual, Kekerasan Dalam...
MI/Ramdani

Ahli: Masyarakat tidak Boleh Lengah, Subvarian XBB Bahaya bagi Komorbid

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:38 WIB
Menurut Guru Besar Mikrobiologi FKUI, subvarian XBB dan varian omikron lainnya bisa melarikan diri dari antibodi, baik pascainfeksi,...
MI/ Moh Irfan

BPJS Kesehatan Ingin Masyarakat Teredukasi Soal Layanan Kesehatan

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:59 WIB
MASYARAKAT sangat membutuhkan edukasi terkait layanan kesehatan yang diselanggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya