Jumat 28 Oktober 2022, 15:40 WIB

Puluhan Karyawan RS Haji tidak Digaji, Menag Panggil Komisaris dan Direksi

Dinda Shabrina | Humaniora
Puluhan Karyawan RS Haji tidak Digaji, Menag Panggil Komisaris dan Direksi

Antara
Menteri Agama Yaqut Cholil saat melakukan kunjungan kerja.

 

JURU Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie menegaskan bahwa persoalan yang dialami karyawan Rumah Sakit (RS) Haji menjadi perhatian Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. 

Menurut Anna, dalam waktu dekat Menag akan memanggil dewan komisaris beserta jajaran direksi dan manajemen RS Haji untuk membahas solusi atas persoalan hak karyawan.

Baca juga: Wapres Minta Tenda Jemaah Haji Lebih Dekat dengan Lempar Jumrah

“Menag sangat berempati terhadap persoalan yang dialami karyawan dan mantan karyawan RS Haji. Keberpihakan Gus Men (sapaan Menag) untuk menyelesaikan hak karyawan dan mantan karyawan tidak perlu diragukan,” ujar Anna, Kamis (27/10).

“Kementerian Agama akan segera memanggil dewan komisaris, direksi dan manajemen RS Haji untuk membahas langkah pemenuhan hak karyawan dan mantan karyawan,” imbuhnya.

Pihaknya juga siap melakukan perombakan pengurus dan manajemen dari RS Haji. Langkah tersebut perlu dilakukan sebagai upaya perbaikan kinerja RS Haji.

Baca juga: Pemerintah Harus Tuntaskan Permasalahan Pekerja Anak

Sebelumnya, sejumlah karyawan dan mantan karyawan RS Haji mendatangi Kementerian Agama. Mereka menyampaikan aspirasi terkait persoalan yang tengah dialami. 

Karyawan dan mantan karyawan meminta agar manajemen RS Haji Jakarta segera membayar pesangon puluhan karyawan dan membayar tunggakan BPJS Ketenagakerjaan sejak Maret 2020.(OL-11)
 

Baca Juga

Ilustrasi

Pantangan Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Hindari Makanan Ini

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 00:00 WIB
Penderita darah tinggi harus memperhatikan pola makannya seperti dengan menghindari makanan yang dapat memicu tekanan darah...
Ilustrasi

Manfaat Daun Binahong, Ini Cara Mengkonsumsinya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:57 WIB
Daun binahong mengandung nutrisi seperti vitamin E, zat besi, asam folat, protein, kalsium, flavonoid, riboflavin dan beta...
ANTARA

Peraturan Tentang Disabilitas di Indonesia Masih Minim

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND), Deka Kurniawan, mengatakan bahwa baru sekitar 20 persen daerah di Indonesia yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya