Kamis 25 Agustus 2022, 17:49 WIB

Milad ke-24, Amanah Takaful Komitmen Terus Tingkatkan Sinergi Kebaikan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Milad ke-24, Amanah Takaful Komitmen Terus Tingkatkan Sinergi Kebaikan

Dok. Amanah Takaful Insani
Pengurus Amanah Takaful Insani saat rapat kerja nasional

 

LEMBAGA Amanah Takaful menginjak usia 24 tahun tepat 24 Agustus 2022. Selama dua dekade lebih Amanah Takaful terus berupaya melakukan improvisasi. Bahkan di usia 24 Tahun ini pun disebut sebagai momentum transformasi dengan menggiatkan sinergi dengan berbagai elemen masyarakat. 

“Alhamdulillah di usia 24 tahun ini Amanah Takaful masih terus memberikan peran kebaikannya ditengah masyarakat. insyaAllah dengan tagline Sinergi Kebaikan-Harmoni Kebersamaan, Amanah Takaful akan terus berupaya menyebarluaskan kemanfaatan dan berperan aktif dalam tiap kolaborasi kebaikan” ungkap Ade Abdurachman, Ketua Yayasan Amanah Takaful.

Sejak lahirnya pada 1998, Amanah Takaful telah banyak membangun sinergi dengan berbagai pihak. Kini kolaborasi terus digencarkan kepada pemerintah sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan berbagai peraturan dan kebijakan, ormas–ormas Islam yang memiliki basis masyarakat, serta para penerima manfaat yang menjadi target utama dalam tiap implementasi program.

Program-program yang terus diluaskan manfaatnya hingga kini diantaranya tebar Alquran, Iqro dan Alquran braille ke penjuru Nusantara; kampung Alquran di beberapa daerah; beasiswa terbina untuk generasi bangsa yang implementasinya bekerja sama dengan dua ormas Islam besar yaitu Jam’iyyah Al Washliyah di Medan dan PB Mathla’ul Anwar di Banten; layanan kesehatan yang bersifat kuratif; hingga aksi relawan tanggap bencana yang terus di siagakan untuk merespon secara cepat saat terjadi bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia.

Baca juga : Asmaul Husna: Allah Al-Mukmin yang Memberikan Keamanan Sejati

Dalam mensukseskan penyaluran manfaat Amanah Takaful dibantu peran maksimal masyarakat yang tergabung sebagai relawan lokal yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara. 

“Ungkapan terima kasih kami kepada para relawan di seluruh penjuru nusantara yang terus semangat membersamai kami di tiap aksi kebaikan, merekalah yang telah berjibaku tanpa kenal lelah menghantarkan amanah para donatur dan semoga keberkahan senantiasa melingkupi kita semua," ujar Ade.

Dalam perhelatan Milad di tahun ini, Amanah Takaful merangkaikan kegiatan kedalam dua momen besar yaitu Tahun Baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang pelaksanannya tersebar di beberapa wilayah diantaranya santunan yatim dan dhuafa di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya; penyerahan 21 paket Alquran Braille bagi para guru PAI SLB di 18 Kota Kabupaten di Jawa Tengah; bekam gratis yang dilakukan oleh para relawan praktisi bekam jebolan pelatihan bekam Amanah Takaful; penyerahan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang diserahkan melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina); serta berkolaborasi dengan lembaga lain melaksanakan program City Tour Anak Yatim, khitanan massal, pengobatan gratis dan lain-lain.

"Kedepan diharapkan dengan capaian usia yang semakin dewasa Amanah Takaful semakin mampu menguatkan peran kemanfaatan berbagai program yang inovatif dan berkesinambungan dan tetap mengutamakan layanan yang baik bagi mustahik dan tentunya para muzaki," pungkas Ade. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

Menkes Sebut Stok Vaksin Covid-19 Masih Tersedia 5 Juta Dosis

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:45 WIB
Stok vaksin di daerah masih ada 2,5 jutaan, di pusat masih ada 2,5 jutaan dosis, kata...
ANTARA

Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Penting Bagi Lansia

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:29 WIB
Kemenko PMK mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi kelompok...
Antara/Irwansyah Putra.

Daging Kambing Naikkan Libido dan Kolesterol, Fakta atau Mitos?

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 22:56 WIB
Dokter spesialis gizi klinik dari RS Medistra dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, SP.GK menjawab beberapa mitos terkait daging...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya