Senin 16 Mei 2022, 09:30 WIB

Kornas Santri Dukung Ganjar Tebar Kebaikan di 11 Provinsi

mediaindonesia.com | Humaniora
Kornas Santri Dukung Ganjar Tebar Kebaikan di 11 Provinsi

dok.ist
Santri Dukung Ganjar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat.

 

SANTRI Dukung Ganjar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat. Aksi dilakukan seluruh relawan santri dukung Ganjar secara serentak di 50 kabupaten yang tersebar dalam 11 provinsi.

Adapun provinsinya yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan dan Lampung.

Menurut Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, ustaz Acep Amirudin, kegiatan berbagi itu bertajuk 'Jumat Berkah'. Acep menyebut ada berbagai macam yang dibagikan relawan santri kepada masyarakat, seperti nasi kotak, sembako, hingga makanan ringan.

"Jumat berkah atau Jumat berbagi ini menjadi salah satu agenda unggulan kami yang dicanangkan di seluruh wilayah yang dijangkau oleh relawan santri," kata Acep dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/5)

Menurut Ustaz muda ini, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian relawan santri dukung Ganjar kepada masyarakat. Sebab, masyarakat selama dua tahun terakhir dirasa sangat kesulitan perekonomiannya dikarenakan efek dari pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan ada program jumat berbagi ini bisa mengurangi beban mereka. Serta dengan berbagi itu mampu memberikan pembelajaran yang penting kepada masyarakat tentang dalamnya makna kebersamaan dan kepedulian kami,” tuturnya.

Acep mengaku senang karena bisa bersedekah makanan di hari Jumat berkah tersebut. Ia berharap pada Jumat yang masih di bulan Syawal ini mampu menjadi simbol perekat persatuan masyarakat, terlebih saat ini masih momentum lebaran.

"Semoga dengan bantuan ini para masyarakat dapat kembali semangat bekerja meski kondisi pandemi, serta dapat mengukir senyum ceria mereka di bawah teriknya matahari yang panas," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Korea Utara Laporkan 8 Orang Lagi Meninggal Akibat 'Demam'

Baca Juga

ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Mensos Beri Bantuan Jemaat Penyandang Disabilitas HKBP Rawalumbu

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 16:45 WIB
Bantuan yang diserahkan berupa alat kursi roda elektrik, alat bantu dengar, kursi roda adaptif, tongkat tuna netra, kaki tangan palsu,...
Antara

Libur Sekolah, Ini Rekomendasi Tempat Wisata dari Menparekraf

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 28 Juni 2022, 16:19 WIB
Dirinya mengingatkan masyarakat yang akan berlibur pada momentum libur sekolah, tetap menjaga kewaspadaan terhadap pandemi...
Antara

Menkeu: Butuh Anggaran Besar untuk Capai Target NDC

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:36 WIB
Hingga 2030, Indonesia setidaknya membutuhkan dana sebesar Rp3.461,31 triliun untuk mencapai target pengurangan emisi CO2, dengan 29%...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya