Minggu 15 Mei 2022, 19:02 WIB

Cipayung Plus Jatim Beri 'Kartu Hijau' Erick Thohir Saat Audiensi Kebangsaan

Widhoroso | Humaniora
Cipayung Plus Jatim Beri

Ist
Menteri BUMN Erick Thohir (tiga kiri) mendapat 'kartu hijau' dari para mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Cipayung Plus Jawa Timur.

 

MENTERI BUMN RI Erick Thohir kembali menyita perhatian. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Banyuwangi, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut mendapatkan 'kartu hijau' dari para mahasiswa yang tergabung di dalam komunitas Cipayung Plus Jawa Timur (Jatim).

"Kartu hijau ini kami berikan kepada Pak Erick Thohir atas kinerja dan etos kerjanya di Kementerian BUMN," tutur Perwakilan Cipayung Plus Jatim, Nauval Winartono kepada Erick Thohir ketika berada di atas panggung Audiensi Kebangsaan, Banyuwangi, Minggu (15/5).

Nauval mengungkapkan, berkat kepemimpinan Erick Thohir, BUMN menjelma menjadi sangat berpihak kepada masyarakat. Kehadiran BUMN yang selama ini dirasa semu menjadi lebih berasa karena tangan dingin Anggota Kehormatan Banser tersebut.

Apalagi sejak dipimpin Erick Thohir, banyak kasus korupsi di BUMN yang telah terselesaikan. Diantaranya mega skandal Jiwasraya dan Asabri yang telah merugikan negara hampir Rp 40 triliun.

Selain itu, Erick Thohir juga banyak menyalurkan program di bidang pendidikan seperti beasiswa kepada mahasiswa dan Magang di BUMN. Di mana program tersebut bertujuan meningkatkan  kompetensi generasi muda dan sejalan dengan visi serta misi Indonesia Emas 2035. "Sejak Pak Erick Thohir memimpin BUMN, kehadirannya menjadi lebih dirasakan oleh masyarakat, termasuk mahasiswa," tegasnya.

Dalam acara tersebut, Erick Thohir juga menerima medali dari masing-masing organisasi yang tergabung di dalam Cipayung Plus Jatim. Diantaranya medali dari PMII, HMI, SEMMI, PII, GMNI, IMM dan PMKRI. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Menparekraf: Singapura dan Malaysia Jadi Pasar Wisata Golf Belitung

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:23 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Singapura dan Malaysia menjadi pasar yang cukup berpotensi guna...
Ist

Tiga Siswa SWA Raih Pendanaan IB MYP Student Innovators dari Swiss

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:18 WIB
Pendanaan yang diberikan mencapai USD 10,000 per siswa. MYP Personal Project menuntut siswa-siswi untuk melakukan banyak riset, percobaan,...
Dok Kemendikbudristek

Kemendikbudristek Luncurkan Ship Simulator Buatan SMK dan Perguruan Tinggi Vokasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:04 WIB
Selama ini, Indonesia selalu mengimpor alat simulasi kemudi kapal digital yang harganya lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya