Selasa 26 April 2022, 23:14 WIB

Seger Snow Luncurkan NFT, Jadi Produk Perawatan Wajah Indonesia Pertama yang Rambah Metaverse

Mediaindonesia.com | Humaniora
Seger Snow Luncurkan NFT, Jadi Produk Perawatan Wajah Indonesia Pertama yang Rambah Metaverse

Dok. Seger Snow
Produk perawatan wajah Seger Snow

 

JENAMA (brand) perawatan wajah dan kulit asal Bandung, Jawa barat, Seger Snow meluncurkan karakter Snowy yang merupakan produk non-fungible token (NFT) perdana dari sektor produk perawatan kulit yang merambah Metaverse. Snowy pun sudah didaftarkan hak ciptanya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

“Dengan hadirnya Snowy, Seger Snow menjadi brand skin care asli Indonesia pertama yang memasuki dunia Metaverse. “ ujar Trisno Teddy, Direktur Utama PT Seger Surya, pemegang merek dagang Seger Snow, dalam keterangannya

Trisno menjelaskan, dengan menggunakan mekanisme tertentu, Seger Snow akan membagikan NFT Collectible atau koleksi NFT Snowy kepada pengguna Seger Snow. Dengan memiliki koleksi NFT ini, nantinya setiap pemilik NFT Snowy akan mendapatkan fasilitas promo spesial serta giveaway menarik, yang secara ekslusif hanya diberikan bagi pemilik NFT Snowy.

Istimewanya, setiap pemilik NFT Snowy secara otomatis akan tergabung dalam komunitas Snowy World, di mana para anggota komunitas dapat berinteraksi, bertukar pikiran, serta dapat membagi informasi seputar dunia skin care maupun kecantikan.

“Harapan kami, SNOWY World dapat menjadi komunitas pelopor yang dapat membawa brand skin care asli Indonesia agar lebih dikenal di dunia internasional” imbuh Trisno.

Hadirnya karakter NFT Snowy tak lepas dari strategi Seger Snow untuk terus dapat bersaing dengan berbagai brand yang meramaikan pasar perawatan wajah yang makin ketat. 

Brand yang telah mencapai usia 65 tahun tersebut merupakan salah satu dari sedikit merek perawatan wajah yang tidak hanya mampu bertahan, namun juga terus mengembangan diri baik dari sisi varian produk maupun kegiatan pemasaran agar tetap dikenal sebagai pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Erick Thohir Tingkatkan Kualitas SDM RI Untuk Sokong Ekonomi Digital

Berawal pada 1954 , pertama kali diproduksi produk minyak rambut dan skin care yaitu Seger Urang Aring, Seger Kemiri ,dan Seger Snow Moisturizer Cream yang menjadi salah satu icon produk legendaris yang sampai saat ini masih dijual dan diminati oleh masyarakat. 

Hingga 1974, beriringan dengan makin bertambahnya varian produk Seger Snow, lahirlah PT. Seger Surya yang membuat langkah Seger Snow ke depannya kian mantap.

Pada 2016 Seger Snow merambah pangsa pasar yang lebih luas dengan meluncurkan produk perawatan bayi yang dihadirkan dalam series Seger Baby. Langkah ini disusul dengan diluncurkannnya produk perwatan premium yang terdiri dari krim pelembab, krim pencerah kulit, krim anti penuaan, serum, perawatan jerawat hingga sabun cuci muka.

“Selain dari kualitas, salah satu kunci diterimanya produk kami di masyarakat dalam rentang waktu yang begitu lama adalah dari sisi keamanan produk. Semua produk yang dibuat oleh PT Seger Surya terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dan telah memiliki serifikasi Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam pengembangan produknya, setiap bahan baku dipilih dengan proses yang ketat sesuai dengan ketentuan Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB) kelas A.“ jelas Trisno.

Kanal penjualan pun tak luput dari perhatian. Selain tersedia di toko-toko tradisional dan minimarket modern, semua produk Seger Snow dapat dibeli di lokapasar (marketplace).

“Sebagai brand asli tanah air, kami bersyukur dan bangga mampu bertahan, bersaing, dan terus maju. Melalui kualitas produk yang terus kami jaga, serta cara pemasaran yang up to date dan modern, kami yakin dapat terus menjadi pilihan terbaik bagi konsumen Indonesia, dan bukan tidak mungkin, masyarakat internasional di masa mendatang” pungkas Trisno. (RO/OL-7)

Baca Juga

kemdikbud.go.id

Perkuat Literasi Anak, Badan Bahasa Luncurkan Video Animasi Pembelajaran

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 25 September 2022, 09:00 WIB
Video animasi pembelajaran literasi numerasi dibuat sebanyak 10 episode dengan tema berbeda yang dekat dengan dunia...
ANTARA/Maulana Surya

UNP Padang Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

👤Yose Hendra 🕔Minggu 25 September 2022, 08:30 WIB
Dengan jumlah mahasiswa UNP sebanyak 46.000, dan hubungan mahasiswa dengan dosen dan tendik, potensi kasus penyimpangan seksual...
kemdikbud.go.id

"Suara Bel" Satu Menit untuk Kesetaraan Hak

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 25 September 2022, 08:05 WIB
Mereka ingin menarik perhatian dunia akan pentingnya hak anak atas pendidikan, termasuk anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya