Selasa 25 Januari 2022, 18:22 WIB

Jokowi Permudah Kampus Jalankan Program Vaksinasi Covid-19

Widhoroso | Humaniora
Jokowi Permudah Kampus Jalankan Program Vaksinasi Covid-19

ANTARA
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

 

PROGRAM vaksinasi kampus yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan perlindungan bagi mahasiswa dari ancaman Covid-19. Jokowi memberikan kemudahan-kemudahan pihak universitas melaksanakan vaksinasi dengan memastikan stok vaksin Covid-19 yang selalu memadai.

Kepedulian Presiden Jokowi terhadap kesehatan dan keselamatan mahasiswa diapresiasi banyak pihak. Salah satunya adalah Wakil Rektor II Universitas Tadulako (Untad) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof Muhammad Nur Ali.

Menurut Ali, institusinya sangat mendukung program vaksinasi di wilayah kampus yang terus digalakkan Jokowi. Ia menyebut, Untad adalah salah satu implementor vaksinasi di wilayah Sulteng.

"Saya kira cepat sekali dan kami Universitas Tadulako menjadi implementor program vaksinasi. Difasilitasi oleh teman-teman dari fakultas kesehatan dan Rumah Sakit Tadulako untuk penyediaan faktor," jelas Ali dalam keterangan yang diterima, Rabu (25/1).

Senada dengan Ali, Dekan Fakultas Kedokteran Untad, Muhammad Ardi Munir menyatakan jika pihaknya sudah ikut berkolaborasi untuk mensukseskan program vaksinasi kampus dengan menyediakan tenaga-tenaga vaksinator. “Kami siap sebagai institusi pendidikan khususnya di Fakultas Kedokteran menyiapkan SDM. SDM yang dimaksud ini adalah tim vaksinasi Covid-19,” ujar Ardi.

Lebih lanjut Ardi menilai Presiden Jokowi sudah sangat membantu pihak kampus untuk melaksanakan program vaksinasi. Berkat kemudahan itu, Untad sukses menjalankan melakukan vaksinasi untuk mahasiswa, tenaga pengajar, dan seluruh aspek yang ada di lingkungan Untad. Kami dari institusi pendidikan betul-betul diberikan kemudahan dalam proses vaksinasi,” kata Ardi. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/M, Irfan

Rasio Kesembuhan Kasus Covid-19 di Indonesia Capai 97,3 Persen

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:15 WIB
Sehingga angka kumulatifnya terus meningkat melebihi 5,8 juta orang sembuh atau tepatnya 5.892.126 orang...
Dok.MOM

Merayakan Hidup dan Semangat Para Ibu di MomFest 2022 #CelebratingMOM5

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 21:58 WIB
MomFest #CelebratingMoM5 dihadiri lebih dari 300 peserta secara offline dan online serta dimeriahkan oleh figur publik dan para ahli di...
Antara/Hafidz Mubarak A

Eks Jubir Pemerintah Untuk Covid-19, Achmad Yurianto Meninggal Dunia

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:57 WIB
Wiwid menyebut Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan itu meninggal dunia di RSUD Syaiful Anwar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya