Kamis 23 Desember 2021, 07:15 WIB

Dari Hal Kecil di Sekitar

Jek/M-4 | Humaniora
Dari Hal Kecil di Sekitar

Dok. ayobantu
Salah satu kegiatan ayobantu.com

 

MENDIRIKAN platform urun dana sudah menjadi cita-cita Agnes Yuliavitriani sejak lama. Namun, baru pada awal 2020 atau ketika pandemi covid-19 melanda, ia bisa merealisasikannya lewat platform Ayobantu.com.

Saat banyak warga mengalami kesulitan, baik secara ekonomi maupun kesehatan, Agnes bersama platform urun dananya bisa mewadahi mereka yang ingin sama-sama bersolidaritas meski dengan hal kecil.

“Yang penting bagi saya, bisa dan mau untuk membantu orang terdekat, yang visible. Entah cuma Rp10 ribu atau Rp50 ribu, itu sangat bermanfaat bagi mereka yang kesusahan. Dimulai dari kecil dulu,” kata CEO Ayobantu, Agnes, saat konferensi video dengan Media Indonesia, kemarin.

Selain bisa menjangkau wilayah Jawa dan Bali, ia berharap gerakannya dalam lima tahun ke depan punya mitra yayasan di beberapa daerah lain sehingga bisa diajak kerja sama dalam menyalurkan bantuan saat dibutuhkan.

Saat ini, selain menginisiasi gerakan dan donasi yang bersinggungan dengan solidaritas di masa pandemi, sebagaimana platform urun dana, Ayobantu.com juga membuka kanal-kanal donasi yang dilakukan warga untuk membantu sesama. Salah satunya ialah donasi untuk anak penderita saluran pernapasan akut yang harus menjalani perawatan ganti selang per tiga bulan.

Agnes bersama platform urun dananya pun melakukan beberapa kegiatan sampingan seperti lelang barang yang hasilnya dialokasikan ke kanal donasi tersebut.

“Kalau crowdfunding ya pada umumnya seperti yang kita ketahui, orang pasang campaign galang dana mereka di laman galang dana lalu menunggu orang berdonasi. Kemudian, si campaigner membagikan tautan itu ke keluarga atau teman di media sosial. Tapi di samping itu kami sebagai platform juga aktif ikut membantu dengan mengadakan berbagai kegiatan agar orang juga ikut tertarik berdonasi. Seperti acara lelang.”

Baca Juga

Antara

Menkes: Berantas Narkoba, Wujudkan Generasi Unggul

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:10 WIB
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang berperan penting dalam program pembangunan negara. Pada 2030, Indonesia akan mencapai bonus...
Antara

RI Siap Jadi Tuan Rumah Hari Anti Narkoba Internasional

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:27 WIB
Rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2022 dimulai pada 19 Juni, dengan puncak acara jatuh pada 27 Juni. Kegiatan itu turut...
DOK Kemenko PMK

Kemenko PMK Gelar Penanaman Pohon Mangrove dan Sukun Di Pulau Tidung Kecil

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:15 WIB
Kemenko PMK kembali menggaungkan Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental berupa rangkaian penanaman mangrove dan sukun di Pulau Tidung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya