Kamis 16 Desember 2021, 15:55 WIB

Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi Hingga ke Pelosok

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi Hingga ke Pelosok

MI/Susanto
Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

PRESIDEN Joko Widodo mengumpulkan para kepala daerah, pangdam, dan kapolda se-Tanah Air melalui rapat yang digelar secara virtual.

Presiden meminta seluruh kepala daerah, pangdam, dan kapolda untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 hingga ke wilayah terpencil untuk mengejar target cakupan 70% akhir tahun ini.

"Tadi Bapak Presiden mengundang pangdam, kapolda, gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia untuk percepatan vaksinasi," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/12).

Praktikno menjelaskan perkembangan saat ini semakin sedikit warga yang belum menerima vaksinasi. Masyarakat belum mendapatkan vaksinasi, ujarnya, cenderung berada di pelosok-pelosok.

Vaksinasi di daerah terpencil juga menemui tantangan kondisi cuaca yang berat lantaran wilayah Indonesia sudah masuk musim penghujan. Presiden pun meminta para kepala daerah, pangdam, dan kapolda untuk berinovasi mempercepat vaksinasi.

"Karena itu Bapak Presiden minta supaya para kepala daerah, para pangdam, para kapolda, semakin kreatif berinovasi untuk melanjutkan vaksinasi kepada masyarakat yang lokasinya memang lebih di pelosok," ujar Pratikno.

Mensesneg menegaskan arahan Presiden  agar vaksinasi bagi masyarakat di pelosok harus dikejar dengan cara-cara inovatif. Antara lain dengan jemput bola ke lokasi warga dengan mengerahkan kendaraan bermotor, mendatangi warga dari pintu ke pintu, hingga dobarengi dengan pemberiqn bansos.

"Supaya memang target vaksinasi ini bisa terpenuhi. Pokoknya itu yang harus dilakukan, dikejar. Karena itu cara kita untuk melindungi dari pandemi," tukasnya. (Dhk/OL-09)

Baca Juga

MI/Adi Kristiasi

Puncak Peringatan Hari Lansia 2022 Digelar di Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:15 WIB
PERINGATAN Hari Lanjut Usia (HLUN) tahun 2022 siap digelar hari ini, Minggu (29/5), di Tasikmalaya dihadiri Menteri Sosial Tri...
dok.ist

Harlah ke-51, Hikmahbudhi Ajak Kader Tingkatkan Kontribusi ke Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:10 WIB
PANCASILA yang merupakan dasar negara, menurut dia harus terus dibumikan dan merupakan sesuatu yang sudah final serta tidak bisa diganggu...
Fanny Laurensia

Kegigihan sang Juara Debat

👤Nike Amalia Sari 🕔Minggu 29 Mei 2022, 06:20 WIB
DEBAT menjadi ajang pertukaran pendapat mengenai suatu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya