Senin 04 Oktober 2021, 14:57 WIB

Kemendagri Perkuat Gerakan Pembagian Masker di PON XX Papua

Mediaindonesia.com | Humaniora
 

KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemendagri) membagikan masker secara gratis sebagai bagian dari menyukseskan PON XX Papua. Kegiatan ini sekaligus memastikan penegakan protokol kesehatan dan menekan laju penyebaran virus covid-19 di event olahraga terbesar di Tanah Air itu 

"Dalam rangka mendukung PON XX Papua 2021 serta memperkuat implementasi penegakan protokol kesehatan pada penyelenggaraan PON XX Papua 2021 sebagaimana instruksi menteri dalam negeri Nomor 46 Tahun 2021 tentang PON XX di Provinsi Papua, Kemendagri membagikan 10.000 masker bagi pengunjung di venue utama yaitu Stadion Mandala dan Stadion Lukas Enembe," kata Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA dalam keterangannya, Minggu (3/10).

Gerakan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih patuh dan tertib protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker.  Dalam pelaksanaan gerakan pembagian masker tersebut Kemendagri berkolaborasi dengan Pemprov Papua melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Daerah. 

Menurut Safrizal, penguatan disiplin protokol kesehatan adalah hal yang utama dalam pesta olahraga nasional ini. Hal ini meliputi percepatan pelaksanaan vaksinasi, pembatasan jumlah penonton dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. "Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk venue pertandingan," tandasnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan PON XX ini menjadi ajang promosi, yang akan membuat masyarakat di luar Papua tertarik mengenal dan memahami kondisi di daerah yang sangat indah alamnya ini. 

Perhelatan PON 2021 menggambarkan kemajuan Papua, sekaligus memperlihatkan kesiapan infrastruktur dan masyarakat Papua untuk menggelar acara besar berskala nasional, juga internasional.

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10). Ajang ini menjadi momentum persatuan dan kesetaraan seluruh masyarakat Indonesia. (Ant/OL-8)

Baca Juga

Ist

Mabes Polri Gelar Wayang Kulit Semar Mbangun Kahyangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 12:12 WIB
Mabes Polri menggelar kegiatan pagelaran wayang kulit bertajuk 'Semar Mbangun Kahyangan' di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan,...
ANTARA/Moch Asim

Tim Mahasiswa ITS Raih Juara Umum IRC 2022 di Florida AS

👤 Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:10 WIB
Penghargaan yang telah diraih dapat memantik tumbuhnya talenta muda nasional lainnya yang menginspirasi di bidang sains dan...
Ist

Deforestasi Karena Kelapa Sawit Jauh Lebih Kecil daripada Komoditas Lain

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:06 WIB
Satelligence sudah memetakan tren deforestasi yang terkait dengan ekspansi perkebunan kelapa sawit dengan cara mengombinasikan kecanggihan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya