Senin 20 September 2021, 17:24 WIB

Lagi, PT AP II Gandeng Yayasan Kick Andy Salurkan Kaki Palsu

Sumantri | Humaniora
Lagi, PT AP II Gandeng Yayasan Kick Andy Salurkan Kaki Palsu

MI/Aries Munandar
Ilustrasi

 

PT Angkasa Pura (AP) II kembali menggandeng yayasan Kick Andy untuk membagikan kaki palsu kepada penyandang disabilitas yang tinggal di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan program bina sosial PT AP II, terhadap masyarakat sekitar bandara internasional tersebut.

"Dalam kegiatan ini sekira 10 pasang kaki palsu yang kami berikan kepada warga sekitar Bandara Soetta," kata Senior General Manager Community Development Center, Amirzal, Senin (20/9).

Amirzal menjelaskan, kegiatan yang digelar itu, merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Angkasa Pura II yang bekerja sama dengan yayasan Kick Andy sejak tahun 2017 lalu.

Baca juga : BNPT Lakukan Silaturahim Kebangsaan ke Suku Baduy

Adapun kaki palsu yang sudah diserahkan pada kaum disabilitas se Indonesia tersebut total sebanyak 1.557 unit. " Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu kaum disabilitas untuk menjalankan aktivitasnya kembali secara normal," kata dia.

Selain kaki palsu, lanjutnya, pihak PT AP II juga telah membantu operasi katarak kepada 900 orang dan pemberian kacamata baca untuk anak sekolah sebanyak 2.130 pelajar di seluruh Indonesia.

Amirzal berharap target pemberian kaki palsu ke penyandang disabilitas pada tahun ini mencapai 2.000 orang. "Kita targetkan sampai akhir Desember 2021 pemberian kaki palsu mencapai 2.000 unit," ucapanya.

Dan kaki palsu-kaki palsu tersebut selama ini sudah disalurkan ke Bandara yang dikelola oleh PT AP II di 15 provinsi, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Aceh, Palembang, Jambi, Tanjung Pinang dan Kalimantan Barat.(OL-2)

 

Baca Juga

Dok Yayasan Dharma Bakti Lestari.

Akselerasi Penanggulangan Stunting Butuh Kolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 19:31 WIB
Mengakselerasi langkah penanggulangan stunting lewat berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup setiap keluarga merupakan langkah...
Freepik.com

IPK Indonesia Minta Psikolog Klinis Dikecualikan dari RUU Pendidikan dan Layanan Psikolog

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 29 Mei 2022, 19:30 WIB
Psikolog klinis adalah tenaga kesehatan, yang telah diatur oleh UU No. 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan dan turunannya termasuk...
Antara/Dhemas Reviyanto

Kemenkes Pantau Kebijakan Pelonggaran Masker, Menkes : Jadi Prasyarat Pelonggaran Berikutnya

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 29 Mei 2022, 18:30 WIB
Kalau hasilnya baik, lanjut Budi, mudah-mudahan bisa secara bertahap dilakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya