Selasa 14 September 2021, 20:10 WIB

IPB Rencanakan PTM Terbatas Dimulai Oktober 2021

Faustinus Nua | Humaniora
IPB Rencanakan PTM Terbatas Dimulai Oktober 2021

MI/M.Ghozi
Seorang dosen menyelenggarakan kuliah online di IAIN Madura, Pamekasan, Jawa Timur Rabu (18/3/2020).

 

IPB University tengah bersiap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Rencanya, PTM akan dimulai seusai ujian tengah semester pada pertengahan Oktober 2021 nanti.

"Kami sudah merencanakan PTM terbatas mulai Oktober 2021, usai ujian tengah semester," ujar Rektor IPB Arif Satria kepada Media Indonesia, Selasa (14/9).

Sejauh ini, IPB terus mematangkan persiapan mulai dari infrastruktur dan protokol kesehatan. Hal itu sesuai arahan pemerintah lewat SKB 4 Menteri yang sudah dikeluarkan pada April lalu.

Baca jugaBMKG Imbau Jakarta Waspada Banjir Tiga Hari ke Depan

Arif mengatakan pihaknya masih menanti aturan lanjutan dari Kemendikbud-Ristek dan pemerintah daerah. Sehingga, pelaksanaan PTM terbatas nanti bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"PTM terbatas artinya mahasiswa yang luring jumlahnya dibatasi. Hanya 1 atau 2 angkatan yang diperbolehkan. Kami masih menunggu aturan Kemendikbud-Ristek dan pemda. Detailnya baru minggu ini mungkin keluar," jelasnya.

Pelaksanaan PTM terbatas juga tengah dipersiapkan kampus lainnya. UGM dan Unpad merencanakan kembali membuka kampus pada Oktober nanti. (H-3)

Baca Juga

ANTARA/FIKRI YUSUF

Mitigasi Bencana Hidrometeorologi Perlu Dilakukan Secara Menyeluruh

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 19 September 2021, 17:59 WIB
Pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya dengan membuat biopori, sumur resaman, penampung air sungai, dan melibatkan masyrakat untuk...
Ist

Cegah Perselisihan, RS dan Pasien Perlu Pahami Hak dan Kewajiban

👤Eni Kartinah 🕔Minggu 19 September 2021, 17:27 WIB
Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan setidaknya ada 20 kewajiban yang harus dilakukan pihak rumah sakit dan tenaga...
ANTARA/RAISAN AL FARISI

Bangun Komunikasi dengan Anak Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 19 September 2021, 16:50 WIB
Orangtua juga harus melatih dan membiasakan anak untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan menerapkan pola hidup sehat di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya