Sabtu 31 Juli 2021, 13:13 WIB

Tingkatkan Produktivitas Pekerja, BPJAMSOSTEK Lanjutkan Program Vaksinasi Gratis 

mediaindonesia.com | Humaniora
Tingkatkan Produktivitas Pekerja, BPJAMSOSTEK Lanjutkan Program Vaksinasi Gratis 

Ist/bpjamsostek
BPJAMSOSTEK kembali menyelenggarakan program vaksinasi Covid-9 untuk wilayah Kabupaten Tangerang.

 

SETELAH sukses menggelar program vaksinasi gratis di Jakarta pekan lalu, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali menyelenggarakan program serupa untuk wilayah Kabupaten Tangerang. Kali ini bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat menyediakan total 6.000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac yang akan diberikan dalam dua tahap. 

Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Roswita Nilakurnia meninjau langsung jalannya vaksinasi untuk tahap pertama yang dilaksanakan selama 8 hari sejak 28 Juli hingga 4 Agustus mendatang. 

Kegiatan bertajuk "Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK" ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang rencananya akan digelar di seluruh Indonesia bekerjasama dengan stakeholder setempat.

Vaksinasi ini diberikan kepada pekerja peserta BPJAMSOSTEK guna memberikan daya tahan menghadapi risiko tertular Covid-19 yang pada akhirnya berujung pada peningkatan produktivitas selain mendukung program pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity (kekebalan komunal) di masyarakat. 

Pekan lalu, BPJAMSOSTEK yang bersinergi dengan MRT Jakarta juga telah menggelar program vaksin gratis sejumlah 3600 dosis bagi pekerja yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

"Kegiatan vaksinasi ini kami selenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas kerja dengan cara memperkuat imunitas para pekerja serta sebagai bentuk dukungan kepada pemeritah dalam percepatan pembentukan herd immunity," tandas Roswita. 

Sebelumnya pemerintah telah menargetkan 70 persen dari penduduk Indonesia mendapatkan vaksin dalam waktu singkat untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. 

Selain memberikan vaksin gratis, pada kegiatan tersebut BPJAMSOSTEK juga membagikan paket penambah imun kepada peserta yang memiliki aplikasi BPJSTKU di ponselnya. 

Roswita menghimbau kepada seluruh peserta untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari potensi penularan Covid-19. 

"Semoga dengan adanya program vaksinasi ini, pekerja dapat semakin terlindungi sehingga produktivitas kembali meningkat dan perekonomian Indonesia bisa segera bangkit," pungkas Roswita. (RO/OL-09) 
 

Baca Juga

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Jangan Abaikan Hak Pendidikan untuk Penyintas Kekerasan Seksual

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:00 WIB
Apabila penyintas kekerasan seksual malu dan memilih tidak bersekolah harus ada jalan dari pemerintah daerah dan sekolah untuk memberi...
dok.yuksinau.id

Rumus Daya: Pengertian, dan Satuannya

👤Anggi Putri Lestari 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:00 WIB
APA itu Daya?  Daya merupakan salah satu materi pembelajaran sekolah khususnya Fisika yang ada di bangku...
MI/M. IRFAN

Budaya Menyalahkan Sebabkan Korban Perkosaan Bungkam

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 09:23 WIB
Jumlah aparat penegak hukum yang masih kurang dan belum semuanya memiliki perspektif korban juga menjadi halangan bagi korban untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya