Rabu 21 Juli 2021, 18:14 WIB

Tokoh Lintas Agama Dukung Kebijakan PPKM Terbaru

Mediaindonesia.com | Humaniora
Tokoh Lintas Agama Dukung Kebijakan PPKM Terbaru

Antara/Galih Pradipta
Spanduk pengingat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Mantan Ketua Umum Forum Komunikasi Kristiani Jakarta yang juga tokoh lintas agama, Theophilus Bela, mengatakan bahwa kebijakan PPKM terbaru pemerintah sangat positif demi melindungi masyarakat.

“Langkah terbaru pemerintah dalam perpanjangan PPKM sungguh baik karena kita dalam krisis menghadapi bahaya COVID-19. Itu tugas utama pemerintah untuk melindungi warganya,” kata Theo di Jakarta, Rabu (21/7).

Ia juga mengatakan bahwa apresiasi patut diberikan atas kebijakan presiden dan pemerintah secara umum dalam penanganan COVID-19.

Theo menjelaskan, jika kebijakan strategis tersebut tidak ditempuh, maka akan berdampak negatif bagi rakyat yang berpotensi terjangkit virus, terutama mereka yang pada akhirnya tidak terselamatkan atau meniggal dunia.

Selain itu, kebijakan terbaru pemerintah yang disampaikan presiden dinilainya menjadi jalan utama yang harus ditempuh pemerintah saat ini.

Menurut tokoh asal Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, seluruh rakyat harus menaati kebijakan pemerintah dan di saat bersamaan juga harus selalu menjaga kerukunan dan saling membantu di tengah masa sulit sebagai umat beragama.

Dirinya juga menyarankan agar masyarakat juga mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang terus digalakkan pemerintah sebagai upaya bersama menghindari bahaya virus tersebut.

“Masyarakat supaya sungguh-sungguh menaati semua program pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19. Ikuti juga program vaksinasi untuk menghindari bahaya COVID-19,” kata Theo.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengumumkan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dilanjutkan hingga 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021 mendatang. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist/Aston

Utamakan Prokes di Era PPKM, Aston Imperial Bekasi Hotel Siap Menyambut Tamu

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:38 WIB
Langkah langkah yang diambil dan dibuat demi kesehatan dan keselamatan standar merupakan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang...
ISTIMEWA

BMKG: Gempa Pacitan M5,0 Berdekatan dengan Sumber Gempa Besar 1937

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:05 WIB
Hingga pagi ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian gempa tersebut dan hasil pemodelan menunjukkan...
ANTARA/ ISTIMEWA

Pascagempa Pacitan, Risma Minta Pemda Perhatikan Prediksi Bencana BMKG

👤HUMANIORA 🕔Rabu 28 Juli 2021, 11:55 WIB
Menurut hasil penelitian, Kabupaten Pacitan salah satu kawasan di garis pantai selatan Pulau Jawa yang berpotensi gempa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya