Selasa 18 Mei 2021, 14:55 WIB

Arsjad Rasjid: Kesehatan Tulang Punggung Perekonomian Nasional

mediaindonesia.com | Humaniora
Arsjad Rasjid: Kesehatan Tulang Punggung Perekonomian Nasional

Antara
Waketum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid saat menjadi pembicara.

 

PRESIDEN Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong untuk pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (18/5) ini.

Kepala Negara didampingi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, serta Wakil Ketua Umum Kamar Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid.

Jokowi, sapaan akrabnya, memastikan pelaksaan vaksinasi tersebut berjalan lancar. Vaksinasi gotong royong pada hari ini juga dilakukan serentak untuk pekerja dari belasan perusahaan, yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. 

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong & Proyek Kereta Cepat

Menurut Arsjad, sektor kesehatan menjadi tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan. Dunia usaha pun mendukung program vaksinasi covid-19 yang tengah digencarkan pemerintah, termasuk vaksinasi gotong royong.

"Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi covid-19," ujar Arsjad dalam keterangan resmi, Selasa (18/5).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden mengungkapkan ada 19 perusahaan yang sudah mulai melaksanakan program vaksinasi gotong royong pada hari ini. Belasan perusahaan bergerak di sektor manufaktur. "Hari ini saya mengunjungi PT Unilever Indonesia Tbk, yang bersama-sama dengan 18 perusahaan lain telah memulai vaksinasi gotong royong," tutur Jokowi.

Baca juga: Sinar Mas Vaksinasi Ribuan Karyawan

Melalui program vaksinasi gotong royong, lanjut dia, perusahaan memberikan vaksin covid-19 secara gratis kepada karyawan. Jokowi pun mengapresiasi sinergi dan kerja sama sektor swasta dengan pemerintah.

"Kami harapkan vaksinasi gotong royong bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan," pungkas Presiden.

Diketahui, melalui program vaksinasi gotong royong, dunia usaha turut mendukung program vaksinasi nasional. Tujuannya, membangun herd immunity lebih cepat. Langkah ini dapat meningkatkan rasa aman dan keyakinan untuk kembali beraktivitas, serta kembali menggerakkan roda usaha.(RO/OL-11)
 

Baca Juga

Pexels

Cemas karena Munculnya Varian Omicron? Ini Tips Mengatasinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:30 WIB
"Munculnya varian Omicron dapat menyebabkan kecemasan dan ketakutan di antara orang-orang. Ketidakpastian tentang masa kini dan masa...
ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Keju yang Baik Miliki Kandungan Zat Gizi seperti Susu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:00 WIB
Seperti halnya susu, keju juga harus mengandung tinggi kalsium, protein, dan vitamin...
dok.gromgelato

Apa Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari?

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 08:50 WIB
MENGOSUMSI es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya