Kamis 08 April 2021, 16:03 WIB

Jumlah Pasien Wisma Atlet Menurun, Masyarakat Diimbau tidak Mudik

Ardi Lase | Humaniora
Jumlah Pasien Wisma Atlet Menurun, Masyarakat Diimbau tidak Mudik

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Petugas kesehatan Rumah Sakit COVID-19 Wisma Atlet menyerahkan makanan pesanan pasien di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

 

JUMLAH pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat berangsur berkurang. Hal ini disampaikan Pangkobgabwilhan 1 Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariwan ketika meninjau langsung RSDC Wisma Atlet, Kamis (8/4). 

"Kita sudah jauh menurun dari kita lihat 1 bulan yang lalu yang tadinya 80% sekarang tinggal 23%," Papar Pangkobgabwilhan 1, Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan pada konferensi pers, usai meninjau langsung RSDC Wisma Atlet, Kamis (8/4).

Baca juga: 333 Titik Penyekatan Saat Mudik, Dari Lampung Hingga Bali

Menurutnya masih banyak tantangan yang harus dihadapi ke depan, salah satunya mudik lebaran. Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dulu untuk menekan paparan covid-19. 

"Kita menghadapi juga ke depan baik itu hari libur nanti yaitu idul Fitri Lebaran dan mungkin yang lain ini tetap kita antisipasi sampai betul-betul terbukti bahwa terus menurun kasusnya," tambah Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan. 

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan terpapar covid -9 kembali, Kapuskes TNI, Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan tidak akan menguruangi tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet. Saat ini, tersedia 3.400 personel di antaranya 2.672 tenaga kesehatan dan selebihnya adalah relawan. (A-2)

Baca Juga

Metro TV/Robby Pratama

BNPB Ingatkan 30 Kepala Daerah Waspadai Potensi Bibit Siklon 94W

👤Robby Pratama 🕔Rabu 14 April 2021, 14:42 WIB
Kewaspadaan itu untuk menekankan pada peringatan dini dan langkah-langkah kesiap siagaan, termasuk evakuasi dan penyampaian...
Ist/Universitas Andalas

Universitas Andalas Sukses Menggelar ACCOUNTS 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 14:41 WIB
Sesuai dengan namanya yaitu Andalas Accounting National Events, ACCOUNTS merupakan acara tingkat nasional dari Himpunan Mahasiswa Jurusan...
Ilustrasi

Gempa Banten, BMKG Sebut tidak Berpotensi Tsunami

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 14 April 2021, 14:33 WIB
Daryono menyatakan episenter terletak pada koordinat 7,4 LS dan 105,92 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah Barat Daya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya