Jumat 04 Desember 2020, 08:05 WIB

Bantu Perangi Korona, Pyridam Gandeng Perusahaan Farmasi Australia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Perangi Korona, Pyridam Gandeng Perusahaan Farmasi Australia

Dok.Pyridam
Ilustrasi

 

PANDEMI covid-19 yang belum juga mereda di banyak negara membuat berbagai perusahaan farmasi seperti berlomba-lomba membuat vaksin. Beberapa di antara mereka ada yang membuat sendiri dan ada pula yang bekerja sama dengan perusahaan farmasi asing.

Seperti yang dilakukan Perusahaan farmasi PT Pyridam Farma Tbk. Mereka menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan farmasi asal Australia, Vaxine Pty Ltd terkait komersialisasi kandidat vaksin Covid-19. Adapun kandidat vaksin yang sedangkan dikembangkan oleh Vaxine adalah Covax-19. Saat ini, Covax-19 sedang menjalani uji coba fase pertama di Australia.

Baca juga: Revolusi Mental Diperlukan untuk Perangi Covid-19

Sementara vaksin tersebut belum jadi, mereka tetap memproduksi berbagai suplemen, herbal, ataupun vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak tertular virus korona. Selain itu mereka juga memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet, kaplet, kapsul, sirup krim, dan salep.

Dalam rangka peringatan HUT ke-44 mereka, Pyridam bertekad untuk lebih membantu menyehatkan masyarakat. Untuk itu mereka melakukan pergantian logo. "Transformasi perusahaan yang dilakukan dalam bentuk pergantian logo ini menunjukan bahwa Pyridam Farma memiliki semangat baru, lebih inovatif dan modern lagi, terutama dari segi produk-produk yang dijual. Langkah pergantian logo ini salah satu contoh dari sekian banyak transformasiPyridam Farma untuk meningkatkan kinerja perusahaan kedepan," cetus Direktur Perseroan  Pyridam Farma, Yen Gunadi dalam siaran persnya.

Ia menambahkan bahwa perusahaan bermaksud untuk mengubah logo perusahaan untuk mengikuti perkembangan jaman dengan menanamkan identitas yang lebih modern agar selalu adaptif terhadap perkembangan dunia kesehatan dan kebutuhan masyarakat.  Terinspirasi untuk menjadi perusahaan farma yang lebih modern dan inovatif, logo baru ini menerapkan warna dan desain yang lebih futuristik dengan tetap mempertahankan Pyramid sebagai simbol utama Perseroan yang berarti Eternal atau Abadi. Warna biru dan ungu digunakan untuk memberikan simbol modern, damai (peaceful) dan kepercayaan.

“Kami berharap pergantian logo ini dapat memberikan semangat dan kepercayaan baru kepada Pyridam Farma dan juga semua stake holders, termasuk pemegang saham, karyawan dan mitra kerja atau partner, dan juga mencerminkan visi baruPyridam Farma untuk menjadi perusahaan yang lebih modern, selalu berinovatif, terus maju berkembang dan juga terdepan dalam penyedia solusi kesehatan kepada masyarakat.”

Ke depan, kata Yen, pihaknya juga terus mengikuti perkembangan sektor kesehatan, khususnya berhubungan dengan covid-19. Salah satu yang telah dilakukan adalah menyediakan Mobile PCR Lab dan juga terus mengembangkan produk seperti suplemen dan vitamin penambah imunitas tubuh, seperti Vitamin Damuvit C 1000 dan Vitamin D3-1000 dan juga produk-produk yang berhubungan dengan pencegahan serta penanganan covid-19. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi Sebut Pandemi Jadi Momentum Sempurnakan Penanganan Bencana

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:41 WIB
"Dalam menghadapi bencana kemanusiaan yang tidak pernah ada pembandingnya dalam sejarah ini, sisi kesehatan dan ekonomi harus...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Halodoc dan Gojek Hadirkan Drive Thru untuk Vaksinasi Covid Lansia

👤Suryani Wandari 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:20 WIB
Tahap awal vaksinasi covid-19 drive thru diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

LTMPT: Registrasi Akun Peserta Ditutup pada 12 Maret

👤Humaniora 🕔Rabu 03 Maret 2021, 12:25 WIB
Hingga Rabu (3/3) pukul 08.15 WIB, siswa lama yang memiliki akun aktif sebanyak 82.077 siswa dan siswa lama yang melakukan permanen data...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya