Selasa 24 Desember 2019, 17:56 WIB

Khitanan Masal Jadi Aksi Perdana Esokhari.id di Indonesia

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Khitanan Masal Jadi Aksi Perdana Esokhari.id di Indonesia

Dok. Esokhari.id
Khtanan massal

 

PLATFORM digital Esokhari.id mengawali kiprahnya di Indonesia dengan menggelar khitanan massal yang bertajuk Khitanan Massal by Esok Hari Volume 1.

Ajang perdana itu merupakan kolaborasi Esokhari dengan mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia dan Rumah Sunat by Dr Mahdian yang didukung oleh ARS Motor. Khitanan massal digelar di Masjid Daarul Adzkaar, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus.

Founder sekaligus CEO Esok Hari Astrid Reiza mengatakan, total peserta khitanan volume 1 ini ada 80 anak yatim piatu. Namun yang dikhitan hanya 40 anak saja.

"Sisanya mengikuti permainan pembelajaran dari kakak-kakak. Kami memiliki program dan konten yang besar harapannya bisa membangun, menyenangkan dan interaktif bagi para pemuda Indonesia yang dihadirkan tim Esok Hari," ujar Astrid dalam keterangannya, Selasa (24/12).

Baca juga : 200 Anak Ikuti Khitanan Massal Bank BJB

Pihaknya pun membuka kesempatan bagi para relawan untuk mengumpulkan kisah dari segi perempuan, pendidikan, kesehatan, cepat tanggap dan juga mimpi para pemuda Indonesia.

Esokhari juga meluncurkan kampanye #EsokHariLebihBaik yang mengajak setiap pemuda bermimpi dan tahu cara mewujudkannya, serta berkolaborasi mewujudkan mimpinya.

“Besar harapan saya dengan kampanye #EsokHariLebihBaik bisa menjadi doa harapan yang luas, dorongan dan aksi besar bagi setiap orang yang baca,” ungkap Astrid Reiza. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Mohamad Hamzah

Pengawasan Ketat Ternak Impor dan Karantina Hewan Cegah Meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:44 WIB
“Titik-titik pemeriksaan, pengawasan dan karantina untuk sapi impor perlu menjadi fokus pemerintah supaya PMK tidak semakin...
DOK Kemenko PMK

Pemerintah Maksimalkan Perlindungan Bagi Anak dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak Pandemi

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, masa depan anak-anak Indonesia, termasuk mereka yang kehilangan orang tua pada masa Pandemi...
Antara

14,3 Juta Lansia Rampung Divaksinasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:38 WIB
Jumlah itu setara 66,44 persen dari target 21.553.118...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya