Sabtu 24 September 2022, 19:05 WIB

RM BTS Masuk Daftar '40 Under 40 Asia Pasifik' Majalah Apollo 

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Hiburan
RM BTS Masuk Daftar

AFP/ANTHONY WALLACE
Mural salah satu anggota BTS, RM.

 

MAJALAH Apollo memasukkan RM dalam daftar 'artis inspirasional dan inovator kreatif'. Anggota BTS ini pun masuk dalam jajaran '40 Under 40 Asia Pacific' sebagai kolektor seni.

"Seni merangkul dunia mimpi dan ketidakteraturan," ucap RM kepada majalah Apollo.

"Ini menciptakan kesadaran dan membuka jendela bagaimana kita memandang dunia," imbuhnya.

Sebagai anggota BTS, RM yang juga seorang filantropis utama seni, memiliki fokus khusus pada artis Korea Selatan. Koleksinya termasuk karya seniman abstrak besar seperti Youngkuk Yoo, Hyong-keun Yoon, Kim Whanki dan Tschang-yeul Kim.

Pada tahun 2020, Dewan Seni Korea menobatkannya sebagai 'Sponsor Seni Tahun Ini' atas sumbangannya ke Museum Seni Modern dan Kontemporer Nasional Seoul, yang digunakan untuk mencetak ulang publikasi seni untuk didistribusikan ke perpustakaan umum di seluruh penjuru Korea.

Baca juga:  RM BTS Sumbangkan Rp1 Milar untuk Pemulihan Warisan Budaya Korea

September lalu, dia menyumbangkan 100 juta won Korea (US$71.530) ke Yayasan Warisan Budaya Korea Luar Negeri (OKCHF), yang akan digunakan untuk restorasi gaun kerajaan era Joseon di Museum Seni Los Angeles. Baru-baru ini, dia memberi tahu 'Intersections: The Art Basel podcast' bahwa dia sedang memikirkan cara untuk memamerkan koleksinya secara publik.

Dari penyertaannya dalam 40 Under 40 tahun ini, RM merasa benar-benar terhormat dan berterima kasih atas pengakuan tersebut.

RM baru-baru ini berpartisipasi sebagai narator untuk pameran 'The Space Between: The Modern in Korean Art' di Los Angeles County Museum of Art. Dia juga baru-baru ini menyumbangkan 100 juta Won ke Yayasan Warisan Budaya Korea Luar Negeri untuk melestarikan jubah tradisional dari Dinasti Joseon.(allkpop/OL-5)

Baca Juga

AFP/Alice Chiche

Celine Dion Batalkan Beberapa Jadwal Konser Karena Idap Penyakit Langka

👤Naufal Zuhdi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:30 WIB
"Sementara ini masih mempelajari tentang kondisi langka ini. Kami sekarang tahu inilah yang menyebabkan semua kejang yang saya...
Instagram @netflixid

Extraordinary Attorney Woo Raih Nominasi  untuk Critics Choice Awards

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:45 WIB
Extraordinary Attorney Woo dan Pachinko masuk dalam nominasi Serial Berbahasa Asing Terbaik, bersama 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom...
Soompi

Drama Korea The Fabulous akan Tayang 23 Desember

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:30 WIB
Serial itu berkisah tentang impian, cinta, persahabatan, dan mengajak penonton untuk memasuki dunia empat sahabat yang bekerja di industri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya