Rabu 16 Maret 2022, 20:32 WIB

Sebelum Menyandang Crazy Rich, Doni Salmanan Sempat Jadi Juru Parkir

Siti Yona Hukmana | Hiburan
Sebelum Menyandang Crazy Rich, Doni Salmanan Sempat Jadi Juru Parkir

Instagram @donisalmanan
Doni Salmaman

 

TERSANGKA kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Quotex, Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan sempat menjadi tukang parkir. Hal itu disampaikan kuasa hukumnya, Ikbar Firdaus N.

"Berkecimpung di dunia parkir sempat," kata Ikbar, Rabu (16/3)

Namun, Ikbar tidak mengetahui pasti berapa lama Doni menjadi tukang parkir. Ia mengaku kenal Doni baru kisaran 2019 atau 2020.

Ikbar mengatakan pekerjaan Doni yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah buruh harian lepas. Pekerjaan itu dilakoni Doni sebelum mengenal trading.

Menurut Ikbar, Doni tidak hanya bekerja sebagai tukang parkir. Pria yang mempersunting selebgram Dinan Nurfajrina Salmanan itu menerima semua tawaran pekerjaan.

"Kerja serabutan, wiraswasta dalam bidang apa aja dikerjain. Pemarkiran apa kek, apa pun dikerjakan untuk cari uang," ungkap Ikbar.

Ikbar mengatakan Doni belum fokus dalam pekerjaannya. Sebab, masih terbilang muda. Doni mengubah nasibnya dengan berkecimpung di dunia trading.

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Quotex pada Selasa malam, 8 Maret 2022. Afiliator Quotex itu langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan.

Doni dijerat pasal berlapis. Pria kelahiran 1998 itu dipersangkakan terkait judi online, penyebaran berita bohong (hoaks) melalui media elektronik dan atau penipuan/perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sesuai Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 28 ayat 1 UU ITE dan atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 3, 5 dan 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan Pemberantasan TPPU. Ancaman hukumannya mencapai 20 tahun penjara. (OL-8)

Baca Juga

Dok Visinema Pictures

Film Jagat Arwah, Menjanjikan Horor yang Berbeda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:33 WIB
Film Jagat Arwah telah dapat disaksikan oleh seluruh penikmat film tanah air. Menceritakan tentang kisah Raga (Ari Irham), seorang pemuda...
ANTARA

Film American Pie 5 Disutradarai Sujata Day

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:48 WIB
"American Pie" pertama dirilis pada tahun 1999 dengan sekuel berikutnya pada tahun 2001 sebelum dua spin-off"American...
Instagram @j.m

Foto Portofolio Jimin Habis Terjual di Weverse USA dan Global

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Tidak peduli topik diskusinya, dia selalu muncul dalam percakapan. Jimin pun menjadi salah satu ikon K-Pop teratas yang kerap disebut-sebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya