Jumat 19 Agustus 2022, 23:41 WIB

Perluas Pangsa Pasar, Anugerah Pangan Lestari Buka Gerai Orbeez di SCBD

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Perluas Pangsa Pasar, Anugerah Pangan Lestari Buka Gerai Orbeez di SCBD

Dok. Anugerah Pangan Lestari
Pembukaan gerai Orbeez di SCBD, Jakarta

 

PT Anugerah Pangan Lestari kembali memperluas jangkauan bisnisnya dengan membuka gerai makanan/minuman bernama Orbeez di Ashta Mall, kawasan SCBD, Jakarta. 

Direktur PT Anugerah Pangan Lestari Hendra mengatakan, gerai makanan/minuman yang baru dibuka itu merupakan showcase atau display produk-produk lokal maupun impor dari PT Anugerah Pangan Lestari. 

“Import beef dari Brazil, kami memiliki leason sendiri seperti Australian beef, US beef maupun Indian beef. Begitu juga dengan produk lokal seperti cheese (keju) merk Mazaraat Ghee yang merupakan keju terbaik di Indonesia, juga kami pasarkan disini,” ungkap Hendra Jumat (19/8).

Hendra menambahkan, beragamnya produk Pangan Lestari, membuat Orbeez dibutuhkan sebagai showcase agar konsumen bisa melihat secara langsung produk yang dijajakan Anugerah Pangan Lestari. 

“Kami juga memproduksi wagyu beef dan meltique beef, begitu juga dengan daging olahan seperti sosis dan bakso. Dengan begitu banyaknya jenis produk turunan yang kami buat, tentu kami membutuhkan Orbeez sebagai showcase dan tidak perlu membawa konsumen ke pabrik yang kami miliki,” lanjut Hendra. 

Dengan dibukanya Orbeez, Hendra mengungkapkan, tidak hanya membidik konsumen umum yang tengah berbelanja ke Astha Mall, tetapi Orbeez juga menyasar pelaku industri seperti hotel dan restaurant serta retail seperti supermarket dan hypermarket. 

Baca juga : Stok Beras dan Jagung Melimpah, Bulog: Ketahanan Pangan Aman

“Ini menjadi cara kami dalam mempromosikan berbagai produk yang kami miliki. Ketika kami terbatas secara waktu untuk mendatangi klien dalam memperkenalkan produk, dengan adanya showcase tentu semakin banyak konsumen yang mengetahui produk kami,” papar Hendra.

Pemilihan wilayah SCBD sebagai showcase dari PT Anugerah Pangan Lestari jelas Hendra, juga dengan pertimbangan matang secara ekonomi. 

“Kami memiliki beberapa pabrik yang cukup bagus seperti di Cikarang, Cakung maupun di Sunter yang tentunya secara jarak sangat menyulitkan bagi customer untuk datang. Dengan dibukanya Orbeez di pusat kota selain memiliki pride (kebanggaan), kami juga ingin mendekatkan diri dengan konsumen yang tinggal ibu kota," ucaonya. 

Orbeez yang berasal dari bahasa latin yang berarti diunggulkan, untuk di Jakarta sendiri jelas Hendra nantinya hanya memiliki satu gerai saja. 

“Untuk Jakarta, Orbeez hanya buka dikawasan SCBD. Gerai Orbeez lainnya, rencananya akan dibuka diluar Jakarta. Dengan mempekerjakan hanya 5 karyawan untuk sementara Orbeez belum menjalin kerja sama dengan aplikasi pengantar barang, mengingat Orbeez lebih difokuskan hanya sebagai showcase,” tutup Hendra. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Antara

KKP Resmikan Integrated Maritime Intelligent Platform

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 September 2022, 23:27 WIB
Peresmian infrastruktur teknologi ini mendukung program Ekonomi Biru. Serta, menjaga kesehatan laut dan mendorong pertumbuhan ekonomi...
Antara

Pengamat: BLT BBM tidak Bisa Selamatkan Rakyat dari Jurang Kemiskinan

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 23:17 WIB
Pengamat dari Core menilai BLT BBM hanya bersifat sementara untuk bermasyarakat. Serta, tidak berdampak signifikan pada ekonomi...
MI/Andri Widiyanto

BSI: Pengembangan Sektor Syariah di Indonesia tidak Mudah

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 28 September 2022, 22:59 WIB
Meski penduduk Muslim di Indonesia lebih dari 220 juta orang, namun literasi atau pemahaman terkait perbankan syariah tergolong rendah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya