Rabu 27 Juli 2022, 12:14 WIB

Jepang Beri Sambutan Hangat pada Presiden Jokowi dan Delegasi

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Jepang Beri Sambutan Hangat pada Presiden Jokowi dan Delegasi

AFP
Presiden Joko Widodo bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida

 

PERDANA Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida menyambut hangat kehadiran Presiden Joko Widodo di Negeri Sakura. Ia mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Jokowi untuk memperkuat kerja sama, baik dengan Jepang maupun negara-negara lain di kawasan.

"Selamat datang di Jepang. Saya sangat mengapresiasi kedatangan Presiden Jokowi sebagai ketua G20. Terima kasih juga atas sambutan hangatnya saat saya ke Indonesia akhir April lalu," ucap Kishida saat menyambut Jokowi di Kantor Perdana Menteri di Tokyo, Rabu (27/7).

Ia juga menyampaikan terima kasih atas ucapan bela sungkawa dari kepala negara dan masyarakat Indonesia atas tragedi yang menimpa mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

"Kami akan terus membela demokrasi dan melanjutkan kerja almarhum untuk memperkuat hubungan baik dan kerja sama dengan Indonesia," tutur Kishida.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Ia juga kembali, saat ini secara langsung, menghaturkan belasungkawa atas meninggalnya Shinzo Abe.

"Atas nama masyarakat Indonesia, sekali lagi saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Beliau adalah pemimpin Jepang yang telah membawa hubungan kedua negara kita menjadi kemitraan strategis," ucap Jokowi.

Baca juga: Menko Perekonomian Diharapkan Bawa Investasi EBT dari Jepang

Presiden juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Jepang terhadap Presidensi Indonesia di G20 dan mengundang PM Kishida secara langsung untuk menghadiri KTT yang akan digelar pada November.

"Saya harap PM Kishida hadir dalam KTT G20 nanti di Bali, di bulan November," tukasnya.

Turut mendamping Presiden, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.(OL-5)

Baca Juga

Ist

5.000 Pelari Siap Semarakkan BRImo Colourful Run 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:45 WIB
Mengusung “Bring More Colour To Your Life”, BRI mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat hidup...
Dok. Anugerah Pangan Lestari

Perluas Pangsa Pasar, Anugerah Pangan Lestari Buka Gerai Orbeez di SCBD

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:41 WIB
Gerai makanan/minuman yang baru dibuka itu merupakan showcase atau display produk-produk lokal maupun impor dari PT Anugerah Pangan...
Dok Link Net

Berhasil Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Link Net Sabet Penghargaan ICXC dan ISTC 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:33 WIB
Fenomena peningkatan akses masyarakat ke konten serta platform atau aplikasi digital, telah mendorong semakin tingginya tuntutan konsumen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya