Rabu 04 Mei 2022, 10:03 WIB

BRI Catat Kenaikan Transaksi Daring Hingga 44,2%

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
BRI Catat Kenaikan Transaksi Daring Hingga 44,2%

Foto/BRI
BRI menghadirkan solusi finansial berupa Super Apps BRImo.

 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat kenaikan transaksi daring hingga 44,2% atau mengambil porsi sebesar 59% dari total keseluruhan transaksi.

Pertumbuhan transaksi digital itu diikuti oleh jumlah transaksi melalui ATM yang berkurang hingga 16% pada triwulan I 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hal itu dinilai selaras dengan gaya hidup generasi milenial yang mengalami perubahan dari generasi sebelumnya, terutama dari segi pendidikan dan teknologi.

Untuk menyelaraskan transformasi digital tersebut, BRI menghadirkan solusi finansial berupa Super Apps BRImo. Aplikasi itu dilengkapi dengan beragam fitur yang memudahkan nasabah untuk melakukan aktivitas perbankan.

Inovasi melalui Super App itu disebutkan sebagai bentuk kontribusi positif bagi lingkungan. Pasalnya, emisi karbon dapat ditekan dari mobilitas nasabah yang berkurang untuk pergi ke Kantor Cabang atau ATM. Penggunaan kertas pun dapat diminimalisasi karena administrasi dilakukan secara digital.

Baca juga: BRI Top! UMKM Pulih, Tancap Gas 3 Bulan Cetak Laba Rp.12,22 Triliun

Sementara untuk pembukaan rekening via BRImo, nasabah cukup menyiapkan identitas dan perekaman wajah, serta proses approval dilakukan secara daring. Selain itu, BRImo juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan seperti Personal Financial Management dan produk Investasi.

"Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digital BRI terhadap nasabah serta masyarakat di sekitarnya. Kegiatan perbankan menjadi lebih efisien karena tidak harus datang ke kantor cabang serta tidak melibatkan sejumlah dokumen fisik," ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dikutip dari siaran pers, Rabu (4/5).

Dengan asumsi satu kali transaksi menggunakan satu lembar kertas, maka transformasi digital BRI telah melindungi bumi dengan menjaga populasi 1.000 batang pohon untuk setiap 8 juta transaksi yang terkonversi dari transaksi tunai ke BRImo.

Handayani pun mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam gerakan mengurangi emisi karbon dan penggunaan kertas, dengan melakukan transaksi secara digital melalui BRImo.

Adapun kinerja sektor digital BRI terus tumbuh secara pesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Keberhasilan transformasi digital ini pun menuai hasil positif, tercatat sampai dengan Maret 2022 sebanyak 16,1 juta pengguna BRImo telah menggunakan BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai 313,88 juta. Angka ini tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year-on-year). (Mir/OL-09)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Legislator Minta Kebijakan Pembelian Kebutuhan Dasar Menggunakan Aplikasi Dievaluasi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:16 WIB
ANGGOTA Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta agar kebijakan pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi...
AFP/Eva Hambach.

Bank Dunia Bentuk Dana Investasi untuk Hadapi Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:13 WIB
Itu akan digunakan di sejumlah bidang, termasuk pengawasan penyakit, dengan komitmen lebih dari US$1 miliar yang telah...
AFP/Ina Fassbender.

Inflasi Rekor Zona Euro di Juni masih Naik Lagi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:54 WIB
Pada pertemuan terakhir ECB, pembuat kebijakan menyetujui kenaikan suku bunga pertama bank dalam lebih dari satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya