Selasa 19 April 2022, 13:42 WIB

Puncak Libur Lebaran, Garuda-Citilink Sediakan 855 Ribu Kursi

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Puncak Libur Lebaran, Garuda-Citilink Sediakan 855 Ribu Kursi

Antara
Ilustrasi dua pramugari pesawat Garuda Indonesia saat memeriksa kursi penumpang.

 

GARUDA Indonesia serta anak usahanya, Citilink, menyiapkan 855.119 kursi penerbangan baik untuk rute domestik maupun internasional, selama periode peak season atau puncak libur Lebaran 2022.

Ketersediaan kursi tersebut melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar, serta penambahan frekuensi di beberapa rute dengan permintaan yang tinggi (high demand) selama 25 April–10 Mei 2022 mendatang.

“Kami memproyeksikan terdapat peningkatan trafik penumpang sebesar 35% pada periode peak season Lebaran," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Selasa (19/4).

Baca juga: Pertamina Jamin Stok BBM Aman di SPBU Tol Trans-Jawa

Selama periode tersebut, Garuda akan menyediakan sedikitnya 288.219 kursi, yang dioperasikan dengan menggunakan sejumlah pesawat berbadan lebar. Di antaranya, A330-300 dan A330-200, berikut pesawat narrow body B737-800 NG.

Lalu, Citilink menyiapkan hingga 566.900 kursi yang akan dilayani dengan armada A320-200 dan ATR72-600. "Penting bagi kami untuk memastikan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. Agar momen khusus ini dapat terjaga dengan baik," imbuh Irfan.

Baca juga: Angkutan Lebaran, KAI Daop 1 Sediakan 33 Ribu Kursi per Hari

Penerbangan Garuda akan tersedia di sejumlah rute penerbangan dengan demand yang tinggi, seperti Jakarta–Denpasar dan Jakarta–Surabaya. Kemudian, ada rute Jakarta-Medan, Jakarta–Jogja, Jakarta–Padang, Jakarta–Pontianak, Jakarta–Solo, Jakarta-Banjarmasin, Jakarta–Semarang, serta Jakarta-Balikpapan.

Irfan menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau situasi dan perkembangan aktivitas masyarakat selama musim mudik Lebaran. "Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Untuk memastikan kelacaran arus mudik dan arus balik," pungkasnya.(OL-11)

 

Baca Juga

Antara

IKN Nusantara akan Dilengkapi Bandara VVIP

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 04 Juli 2022, 16:36 WIB
Kementerian ATR/BPN bersama Bappenas pun melakukan survei lapangan untuk pembangunan bandara VVIP di kawasan IKN Nusantara, Kalimantan...
DOK Pribadi.

Ihatec Gandeng Lembaga Riset Jepang untuk Sosialisasi Produk Halal  

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 16:20 WIB
Kerja sama ini dilatarbelakangi karena meningkatnya jumlah perusahaan Jepang yang ingin mengekspor produknya ke...
Dok.Pribadi

Program Juragan Lele Sandiaga Sukses Hasilkan Panen Ratusan Kilo Ikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 15:33 WIB
Panen kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Juragan Lele Lalap yang dijalankan oleh Rumah SandiUno Indonesia (RSI) bersama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya