Minggu 10 Oktober 2021, 20:25 WIB

Kemenhub : Simulasi Penerbangan Internasional di Ngurah Rai Berjalan Lancar

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Kemenhub : Simulasi Penerbangan Internasional di Ngurah Rai Berjalan Lancar

Antara
Ilustrasi

 

KEMENTERIAN Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto memastikan kesiapan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menjelang pembukaan penerbangan internasional pada 14 Oktober mendatang.

Simulasi pelayanan di terminal kedatangan internasional pun telah dilakukan. Adapun turis mancanegara yang diizinkan masuk Bali, yakni Korea Selatan, Cina, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Selandia Baru.

"Semua proses di bandara disimulasikan dengan detil, dan kami menilai semua sudah dipersiapkan dengan baik”, jelas Novie dalam keterangannya, Minggu (10/10).

Beberapa fasilitas pelayanan dikatakan telah beroperasi di terminal kedatangan internasional. Semua hal terkait fasilitas untuk protokol kesehatan juga tersedia, seperti tempat pemeriksaan untuk penumpang dengan suhu >38 derajat celcius, tempat pemeriksaan dokumen kesehatan, 20 bilik untuk pengambilan sample Test PCR.

Baca juga : Airlangga Bina 4.000 Pelaku UMKM di Jabar Naik Kelas

Lalu, tempat pemeriksaan keimigrasian, baggage handling system, alat pengatur suhu ruangan, FIDS, tempat pemeriksaan kepabeanan dan holding area sebagai ruang tunggu hasil swab PCR. Tempat duduk untuk menunggu pun sudah diberi jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Novie pun mengimbau kepada penyelenggara bandara, yakni PT Angkasa Pura I dan stakeholder terkait untuk terus berkoordinasi dan bersama-sama menciptakan pelayanan yang terbaik.

"Hal ini penting dilakukan agar pada saat dibukanya nanti tidak ada hal-hal yang menghambat proses kedatangan penumpang. Harapan kami, semua bisa berjalan dengan baik dan semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan dengan ketat," tuturnya.

Kemenhub mengaku akan terus memantau kondisi Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai sejak persiapan hingga pembukaan dan pelaksanaan penerbangan internasional. (OL-2)

 

Baca Juga

Ist

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PStore Komit Penuhi Kepuasan Konsumen

👤Widhoroso 🕔Senin 06 Desember 2021, 00:30 WIB
KENYAMANAN konsumen menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi setiap perusahaan untuk bisa tetap bertahan dalam...
DOK Pribadi.

Merek Lokal Queensland Luncurkan Koleksi Terbaru

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:09 WIB
Koleksi tersebut dapat ditemukan dan dibeli di toko offline yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan tersedia pada online store yang...
Dok. Nippon Paint

Ekspansi Bisnis ke sektor Konstruksi, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan Vital Technical

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:10 WIB
akuisisi itu didasari potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp6 Triliun per tahun berdasarkan penelitian pasar yang dilakukan secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya