Rabu 15 September 2021, 12:55 WIB

Berkolaborasi untuk Memajukan UMKM

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Berkolaborasi untuk Memajukan UMKM

Dok.BRINS/Bukalapak
BRINS menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Buka Mitra Indonesia.

 

USAHA Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satu tulang punggung perekonomian nasional. Itu sebabnya, ketika UMKM terpukul akibat pandemi covid-19, dampaknya juga berpengaruh pada perekonomian nasional.

Untuk itu PT BRI Asuransi Indonesia atau BRINS menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi untuk UMKM mitra Bukalapak yang saat ini jumlahnya telah mencapai 8,5 juta.

Baca juga: Smesco Papua Event Dukung UMKM Bumi Cenderawasih Naik Kelas

BRINS sebagai market leader asuransi di segmen UMKM khususnya mikro menilai kerjasama dengan Bukalapak merupakan kerjasama yang strategis. Dalam sambutannya, CEO BRINS  Fankar Umran mengatakan bahwa kolaborasi antara BRINS dan Bukalapak merupakan kerjasama antar 2 institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM.

"BRINS sebagai  bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM, berkolaborasi dengan Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu gamechanger dalam landscape perekonomian nasional," ujarnya

Setelah IPO dan menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM dan kerjasama  dengan BRINS merupakan salah satu realisasi dari strategic inititative Bukalapak.

"Saya pikir ini merupakan kerjasama historis untuk bersama memajukan UMKM, saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta Mitra UMKM, dan banyak yang masih belum sadar pentingnya  asuransi. Dan produk yang ditawarkan BRINS sangat pas, mudah didapatkan dan yang paling penting ekonomis, sangat terjangkau untuk mitra Bukalapak. Kami harap ini hanya awal dari kerjasama panjang kita kedepan, juga bisa belajar dari BRINS yang sudah berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun.” jelas President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Putra Lesmana.

Seluruh Mitra Bukalapak selain dapat memproteksi asetnya dengan murah dan klaim yang cepat melalui Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak, juga memungkinkan untuk mendapatkan source of income baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro 'Kerusakan Tempat Usaha' dan asuransi mikro 'Rumahku' milik BRINS.

Baik Fankar dan Victor sepakat bahwa kolaborasi BRINS dan Bukalapak merupakan awal dari kerjasama jangka panjang dalam mendorong UMKM secara lebih luas melalui pembinaan,  pembiayaan dan proteksi sekaligus untuk meningkatkan sustainability para pelaku UMKM demi memperkuat pergerakan ekonomi nasional. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Ist

Merger Indosat-Hutchison 3 Indonesia Momentum Penataan Frekuensi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:50 WIB
Penguasaan frekuensi oleh negara, menurut Marwan Batubara, merupakan wujud bangsa Indonesia...
Antara/Fikri Yusuf

Dikeluhkan PHRI, Sandiaga Wacanakan Sertifikasi CHSE tidak Hanya Dikeluarkan Satu Lembaga 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 September 2021, 19:01 WIB
CHSE merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi dan produk pariwisata lainnya untuk menjaminan kepada...
Antara/Fikri Yusuf

PHRI Tolak Program Sertifikasi CHSE yang Digagas Sandiaga

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 27 September 2021, 18:48 WIB
Menurut Sutrisno, program CSHE ini tidak gratis. Artinya untuk mendapatkan sertifikasi CHSE pelaku industri hotel harus mengeluarkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya