Kamis 02 September 2021, 18:41 WIB

Tingkatkan Adopsi Pembayaran Digital, BPJAMSOSTEK Resmi Berintegrasi dengan ShopeePay

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tingkatkan Adopsi Pembayaran Digital, BPJAMSOSTEK Resmi Berintegrasi dengan ShopeePay

Ist/ShopeePay
Peserta BPJAMSOSTEK dapat menyelesaikan proses pembayaran iuran secara praktis dan aman dengan menggunakan ShopeePay.

 

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggandeng ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, untuk menyediakan kemudahan proses pembayaran iuran BPJAMSOSTEK.

Kerja sama ini menjadi salah satu upaya BPJAMSOSTEK dan ShopeePay untuk turut berperan aktif meningkatkan adopsi pembayaran digital masyarakat Indonesia.

Pandemi yang terjadi saat ini justru mendorong masyarakat untuk cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital, termasuk dalam sektor keuangan digital.

BPJAMSOSTEK meyakini bahwa digitalisasi layanan menjadi tulang punggung yang dapat menopang upaya untuk terus menghadirkan layanan prima kepada seluruh peserta, baik penerima upah (sektor formal) maupun bukan penerima upah (sektor informal).

Menanggapi situasi di masa yang tidak menentu ini, BPJAMSOSTEK telah menerapkan aturan yang ketat untuk mengutamakan layanan tanpa kontak fisik, termasuk saat melakukan pembayaran iuran yang didukung oleh pembayaran digital ShopeePay.

Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama BPJAMSOSTEK mengatakan, “Penggunaan teknologi digital dalam setiap aspek kehidupan masyarakat harus didukung oleh inovasi dan kolaborasi dari seluruh pihak, baik pemerintah, lembaga, maupun swasta."


"PJAMSOSTEK terus melakukan inovasi dalam bentuk digitalisasi layanan mulai dari pendaftaran peserta hingga pembayaran iuran," jelasnya.

"Di sisi kolaborasi, kami percaya bahwa kerja sama pengadaan opsi pembayaran digital ShopeePay ini dapat semakin mendorong masyarakat untuk masuk ke dalam ekosistem digital, sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi dan menjamin kesejahteraan seluruh pekerja,” papar Anggoro. 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan, “Kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini memberikan kesempatan bagi ShopeePay untuk menyediakan akses pembayaran digital yang lebih mudah bagi seluruh pekerja Indonesia dari berbagai profesi tanpa terkecuali."

"Hal ini juga selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menambahkan use case penting yang dapat menunjang berbagai transaksi para pengguna," ucapnya.

"Kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran BPJAMSOSTEK diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para pekerja Indonesia dalam mempersiapkan momen purnabaktinya kelak,” tutur Eka.

Peserta BPJAMSOSTEK dapat menyelesaikan proses pembayaran iuran secara praktis dan aman dengan menggunakan ShopeePay melalui aplikasi dan website BPJAMSOSTEK.

Setiap peserta iuran yang bertransaksi dengan ShopeePay memiliki kesempatan untuk mendapatkan nilai tambah berupa cashback sebesar 30%.

Untuk memastikan transaksi ShopeePay yang lancar, masyarakat disarankan untuk melakukan top up saldo ShopeePay secara mudah melalui transfer bank/virtual account, atau di gerai minimarket terdekat.

Bagi peserta BPJAMSOSTEK yang belum memiliki aplikasi BPJAMSOSTEK, dapat segera mengunduhnya secara gratis melalui App Store atau Google Play. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Ke depannya, BPJAMSOSTEK akan terus berinovasi untuk memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia.

“Dengan banyaknya kanal yang tersedia sekarang, akan memberikan kemudahan kepada seluruh pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaannya dan juga dapat dijadikan sebagai transformasi pembayaran secara digital yang efektif, efisien, dan berkesinambungan,” tutup Anggoro. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Peringati Hari Bakti PU Ke-76, BP2P Jawa I Gelar Bakti Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:58 WIB
BP2P Jawa I bersama jajaran Kementerian PUPR dan instansi pemerintah lainnya telah menyiapkan sejumlah infrastruktur penting dalam rangka...
Dok. Ciputra

Apresiasi Mitra, Ciputra Residence Berikan Penghargaan K3L

👤Indrastuti 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:08 WIB
Kriteria penilaiannya didasarkan pada HSE scoring, NCR CAR, incident report, dan...
Antara/Reno Esnir

PSSI Telah Lakukan Buyback Saham Sebesar 109 Juta lembar

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:35 WIB
PSSI juga telah menyelesaikan pembelian Floating Crane (FC) dari PT Jembayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya