Sabtu 31 Juli 2021, 21:50 WIB

Bantuan 300 Konsentrator Oksigen Diterima Kemenko Marves

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bantuan 300 Konsentrator Oksigen Diterima Kemenko Marves

ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi
 Penasihat Menko Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri.

 

PEMERINTAH Indonesia melalui koordinasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan donasi konsentrator oksigen dari perusahaan PT Contemporary Brunp Lygend (CBL) Indonesia Investment.

Penasihat Menko Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri yang mewakili Menko Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan apresiasinya kepada Ningbo Contemporary Brunp Lygend atas bantuan yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. 

Walaupun CBL belum menjalankan produksinya di Indonesia, namun dari awal sudah berkomitmen kuat untuk berkontribusi sosial pada Indonesia. Hal ini terlihat nyata dari kontribusi CBL untuk penanganan Covid-19 di daerah dan di Indonesia. 

 “Kami dari Kemenko Marves sangat berterima kasih dan mengapresiasi ada banyak teman-teman baik dari dalam dan luar negeri yang secara inisiatif mengirimkan bantuan. Kami yakin oxygen concentrator ini akan sangat bermanfaat untuk penanganan awal Covid-19, dan mengurangi kasus berat yang dialami pasien,” ujar Jona dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (31/7).

Donasi berupa 200 unit konsentrator oksigen 5L serta 100 unit konsentrator oksigen 10L tersebut merupakan inisiatif dari PT CBL Indonesia Investment untuk merespons lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia beberapa waktu belakangan dan dikirim melalui jalur udara dari Shanghai, Tiongkok. 

“Semua sudah mulai kami distribusikan ke daerah. Hari ini juga ada Kemenkes dan BNPB dan kita terus bekerja sama supaya bisa mendistribusikan semua alat-alat kesehatan terutama oksigen konsentrator ini yang sangat dibutuhkan,” ucap Jona.

Bantuan tersebut telah diserahterimakan secara simbolis dari Direktur & VP of Ningbo Lygend  Song Zhen dan Direktur Utama PT CBL Indonesia Investment Xu Jinghua, kepada perwakilan Kemenko Marves, Jona Widhagdo Putri bersama Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia G L Kalake, di Distribution Center Kamadjaja Logistics, Cibitung, sebagai logistics partner dari Kemenko Marves, pada Jumat (30/7/2021).

Ayodhia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap bahwa bantuan tersebut dapat didistribusikan ke pihak yang tepat untuk menerima bantuan

“Ini merupakan bukti bahwa di masa pandemi ini masa sulit ini kita masih tetap bekerja sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi, bukan hanya oleh pemerintah tapi oleh bangsa Indonesia,” ujar Ayodhia.

Sementara itu, Direktur Utama PT CBL Indonesia Investment Xu Jinghua menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan yang disalurkan diharapkan membantu proses penyembuhan dan recovery masyarakat yang terdampak.  

“Gerakan ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepada masyarakat Indonesia yang saat ini sedang berjuang mengatasi pandemic Covid-19 sekaligus sebagai bentuk konkrit sumbangsih perusahaan bagi kemanusiaan,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Wege Bangun PIDI 4.0, Jendela Digitalisasi Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:31 WIB
KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan  Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI...
Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri BUMN : Mitratel Terus Lakukan Perbaikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 07:46 WIB
Mitratel melakukan IPO tidak saja ingin memperkuat keuangan, tapi juga...
dok.ant

Wall Street Bangkit Dari Kerugian akibat Omicron

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 07:15 WIB
SEBUAH reli luas mengirim Wall Street ke penutupan yang lebih tinggi pada akhir perdagangan Kamis atau Jumat pagi WIB (3/12). Memulihkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya