Senin 26 Juli 2021, 11:05 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Percepatan Herd Immunity, Gelar Vaksinasi Gratis

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJS Ketenagakerjaan Dukung Percepatan Herd Immunity, Gelar Vaksinasi Gratis

Ist/Bpjamsostek
Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo mengunjungi vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum di Stasiun MRT Blok A, Jakarta Selatan. 

 

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Gratis Bersama BPJAMSOSTEK tersebut diselenggarakan dalam 2 tahap dengan total 3.600 dosis vaksin Sinovac.

Selanjutnya BPJAMSOSTEK secara bertahap juga akan melakukan kegiatan serupa di seluruh Indonesia bersinergi dengan stakeholder setempat demi percepatan tercapainya herd immunity.

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Percepatan Herd Immunity

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo didampingi Direktur Kepesertaan Zainudin bersama dengan Direktur Pengambangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud dan Direktur Keuangan Roy Rahendra meninjau langsung jalannya vaksinasi tahap pertama yang digelar selama 3 hari pada 22-24 Juli 2021 di Stasiun MRT Blok A, Jakarta Selatan. 

"BPJAMSOSTEK dan MRT Jakarta menjalin kerjasama guna mendukung pemerintah dalam pencapaian herd immunity yang lebih cepat dan memberikan manfaat tambahan bagi peserta BPJAMSOSTEK dan keluarganya," ungkap Anggoro. 

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Percepatan Herd Immunity

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya pemerintah telah menargetkan 70% dari seluruh penduduk Indonesia harus mendapatkan vaksin untuk mewujudkan herd immunity. 

Selain vaksin gratis, BPJAMSOSTEK juga membagikan paket penambah imun secara cuma-cuma bagi peserta vaksin yang dapat menunjukkan kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK. 

Meski telah mendapatkan vaksin, Anggoro mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar dari ancaman Covid-19. 

Sementara itu di sela-sela peninjauan Farchad mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah menjalin kerja sama dalam pelaksanaan program vaksinasi gratis yang ditargetkan mencapai 20.000 dosis tersebut. 

"Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini mampu mendorong terbentuknya kekebalan komunal, khususnya peserta BPJAMSOSTEK dan keluarganya sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi dan perekonomian kembali pulih," pungkas Anggoro. (RO/OL-09) 
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arnas Padda

PLN Patuhi Keputusan Pemerintah Terkait Penyesuaian Tarif Listrik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 26 Januari 2022, 13:13 WIB
Direktur PLN Darmawan Prasodjo menerangkan kebijakan penyesuaian tarif listrik bukan kewenangan PLN...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jumlah Investor Tumbuh Tujuh Juta, UMKM Didorong Melantai di Bursa

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 26 Januari 2022, 12:55 WIB
Kemenparekraf menyampaikan, jumlah investor yang terdaftar memiliki SID di Bursa Efek Indonesia (BEI) terus meningkat dari tahun ke...
ANTARA FOTO/Arnas Padda

Kerja Sama dengan Polri, Implementasi Jamsostek Diharap Meningkat di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 11:48 WIB
Salah satu poin penting yang menjadi fokus dalam nota kesepahaman dimaksud adalah mengenai kepatuhan badan usaha atau pemberi kerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya