Kamis 08 April 2021, 23:31 WIB

Dukung Kelancaran BBM, Ahok Minta Layanan Digital Dioptimalkan

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Dukung Kelancaran BBM, Ahok Minta Layanan Digital Dioptimalkan

Dok Pertamina
Basuki Tjahaja Purnama dan jajaran pertamina

 

KOMISARIS Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kunjungan kerjanya ke Fuel Terminal (FT) Boyolali Jawa Tengah, Rabu (7/4), meminta layanan digitalisasi optimal dan akurat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bahan bakar minyak (BBM).

“Sistem pemantauan secara real time ini sangat penting untuk menjamin pelayanan dan kegiatan operasional penyaluran dan penerimaan BBM tidak terganggu,” kata Ahok dalam keterangan resminya, Kamis (8/4).

Dirinya mengaku mengapresiasi implementasi digitalisasi yang telah dijalankan FT Boyolali sebagai percontohan dari fuel terminal lainnya.

“Kami mengapresiasi kesiapsiagaan penyaluran BBM yang dijalankan FT Boyolali melalui sistem pengawasan pendistribusian yang telah berjalan dengan baik," ucap Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok berharap, sistem digitalisasi tersebut dapat diterapkan di seluruh depot minyak atau terminal bahan bakar minyak (TBBBM) yang terintegrasi dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna mengungkapkan, program digitalisasi merupakan upaya Pertamina dalam memetakan seluruh aspek bisnis hilir agar mendapatkan data dan informasi secara real time.

Selain itu, imbuh Sylvia, digitalisasi juga membantu Pertamina, mulai dari proses penyimpanan dan pengiriman di fuel terminal hingga diterima di SPBU dan dikonsumsi oleh masyarakat atau konsumen.

“Penggunaan sistem digital membuat Pertamina lebih siaga dalam mengirimkan BBM tambahan ke SPBU, tanpa harus menunggu stok BBM habis (auto replenishment system) sehingga meminimalisir terjadinya kelangkaan BBM di SPBU,” tandas Sylvia. (OL-8)

 

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Bantu Peternak Terdampak Banjir di Bima NTB

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 08:11 WIB
Bantuan stimulan bagi peternak oleh Ditjen PKH Kementan ini, selain menyasar kelompok ternak pada beberapa desa di Kecamatan Monta, ...
MI/Dok Kemenag RI

Mastuki: Bahan Halal Mendesak Disiapkan

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Untuk pemenuhan bahan halal, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal mendorong perguruan tinggi melakukan riset dan...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Krisis Listrik, PLN Batu Bara Harus Bisa Beri Solusi

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 12 April 2021, 05:00 WIB
Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) meminta kinerja PT PLN Batubara untuk memberikan contoh baik dalam memegang komitmen bisnis dengan mitra,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya