Jumat 05 Maret 2021, 12:43 WIB

Presiden Minta Hipmi Jadi Penggerak Roda Perekonomian

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Presiden Minta Hipmi Jadi Penggerak Roda Perekonomian

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menjadi penggerak roda perekonomian nasional di 2021. Ia meyakini kader-kader Hipmi adalah para pejuang dan pekerja keras yang pantang menyerah meski dihadapkan pada tantangan besar sekalipun.

"Perjuangan dan kerja keras saudara-saudara akan menjadikan energi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, untuk membuat pertumbuhan ekonomi 2021 menjadi 5%," ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3).

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Para anggota Hipmi dikenal sebagai para pengusaha sukses yang memiliki kontribusi besar kepada negara. Karena kepiawaian mereka di bidang perekonomian, sebagian anggota Hipmi pun direkrut presiden untuk menjadi menteri.

"Kabinet Indonesia Maju ini kaya akan anggota Hipmi. Saya tidak tahu ada berapa. Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi. Siapa lagi? Saya jangan dihitung," tuturnya.

Baca juga: Sinergi OJK dan HIPMI Dorong Pemulihan Ekonomi

Jokowi pun meminta Hipmi untuk terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian nasional.

"Para kader Hipmi pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang, membalik bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi. Buktikan semboyan Hipmi di dunia nyata. Pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang," ungkap Kepala Negara.(OL-5)

Baca Juga

Dok. TikTok

Kolaborasi dengan Smesco, TikTok Ajak Bangga Gunakan Produk UKM

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 17 April 2021, 23:30 WIB
Gernas BBI diharapkan dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan kontribusi UMKM terhadap PDB Negara yaitu sekitar 65% di tahun...
Dok. Pribadi

Ini Usulan Persatuan Insiyur Indonesia soal Ibu Kota Baru

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 17 April 2021, 23:15 WIB
IKN yang diibaratkan, memulai dari kertas putih maka berkesempatan menjadikan IKN sebagai standar baru ibukota dunia yang menjadi acuan...
Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Pangansari Pasok Katering Premium untuk Proyek Wika di Luar Negeri

👤Micom 🕔Sabtu 17 April 2021, 21:57 WIB
PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangi nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan konstruksi PT Wijaya Karya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya