Jumat 05 Maret 2021, 12:43 WIB

Presiden Minta Hipmi Jadi Penggerak Roda Perekonomian

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Presiden Minta Hipmi Jadi Penggerak Roda Perekonomian

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menjadi penggerak roda perekonomian nasional di 2021. Ia meyakini kader-kader Hipmi adalah para pejuang dan pekerja keras yang pantang menyerah meski dihadapkan pada tantangan besar sekalipun.

"Perjuangan dan kerja keras saudara-saudara akan menjadikan energi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, untuk membuat pertumbuhan ekonomi 2021 menjadi 5%," ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3).

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Para anggota Hipmi dikenal sebagai para pengusaha sukses yang memiliki kontribusi besar kepada negara. Karena kepiawaian mereka di bidang perekonomian, sebagian anggota Hipmi pun direkrut presiden untuk menjadi menteri.

"Kabinet Indonesia Maju ini kaya akan anggota Hipmi. Saya tidak tahu ada berapa. Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi. Siapa lagi? Saya jangan dihitung," tuturnya.

Baca juga: Sinergi OJK dan HIPMI Dorong Pemulihan Ekonomi

Jokowi pun meminta Hipmi untuk terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian nasional.

"Para kader Hipmi pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang, membalik bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi. Buktikan semboyan Hipmi di dunia nyata. Pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang," ungkap Kepala Negara.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Pasokan Ketat, Harga Minyak Dunia Capai Tertinggi Multitahun

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 08:15 WIB
HARGA minyak dunia mencapai level tertinggi multitahun, pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10) sebelum menjadi stabil,...
Ist

Lanjutkan Tren Positif Pertanian, Kementan Tingkatkan Kualitas SDM Pertanian  

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 08:11 WIB
Sektor pertanian harus bekerja keras untuk membantu memulihkan ekonomi...
Antara

Kurs Dolar Stabil Setelah Bergolak Sebulan Terakhir

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:21 WIB
MATA uang dolar Amerika Serikat stabil pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), setelah melonjak dari level terendah satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya